Daerah

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Colt disel Terguling di Simpang UBB Balun Ijuk

Bangka, journalarta.com — Sebuah truk bermuatan kardus  terguling, Akibatnya kemacetan tak terhindarkan di Jalan Raya Simpang Tiga Desa Balun Ijuk , Kecamatan Merawang jalur Sungailiat-Pangkalinag, pada hari sabtu (12/03/2022).

Dalam kejadian ini, beruntung tidak ada korban jiwa, meski body truk sempat ambruk dan tumpukan kardus yang sudah dipaking berhamburan di badan jalan.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media, dari warga yang melihat kejadian pedagang roti Ang menjelaskan kronologis kecelakaan ini berawal ketika kendaraan truk Mitsubishi Colt Disel bernomor polisi (nopol) BE 8166 CY, berjalan dari arah Desa Balun Ijuk ke Jalan Raya menuju Pangkalpinang. Kendaraan tersebut diakui milik anam, warga Desa kecamatan merawang.

Sesampainya di Simpang Tiga UBB desa Balun ijuk sekitar pukul 17.00 WIB, traffic light yang menyala hijau membuat mobil yang dimiliki anam melajukan truk ke arah kota pangkalpinang, Pada saat di tikungan, tiba-tiba truk oleng diduga kelebihan muatan dan terbalik.

Beruntung ketika mobil terbalik, kendaraan yang melintasi jalur sungailiat ke kota pangkalpinang tidak begitu ramai, sehingga tidak terjadi kecelakaan beruntun.

“Intinya diduga kelebihan muatan, tadi sempat hampir mengenai kendaraan yang lewat dari arah sungailiat ke pangkalpinang, tapi untung tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi di tempat kejadian pemilik  Kendaraan Anam mengakui mobil truk yang terbalik di badan jalan sungailiat-pangkalpinag miliknya dan juga pengakuan hengki yang berada di lokasi mengatakan sudah berkordinasi dengan aparat PJR Sat lantas.
.
“Semua Sudah clear sudah kami hubungi pihak polsek Merawang dan PJR Satlantas Hendra, silakan hubungi mereka kami sudah minta izin ” Ungkap hengki yang menyangkal bahwa mobil truk yang terbalik kelebihan muatan.

Saat dihubungi Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Ellen Pricillia menyampaikan belum mendapatkan datanya.

” Petugas sekarang sudah berada di TKP  sekitar pukul 21.00 wib tetapi Saya juga belum dapat datanya” Ungkap kasat lantas Polres Bangka.

Agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas tampak anggota polsek merawang membatu mengatur lalulintas dan mobil yang terbalik di angkat menggunakan mobil Cran. (Tim)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts