Daerah

KEMENPAN RB Tjahjo Kumolo Beri Penghargaan Kepada Polres Bangka

Sungailiat, journalarta.com – Polres Bangka mendapatkan penghargaan dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KEMENPAN RB) Tjahjo Kumolo dengan penilaian Polres Bangka selalu berkomitmen dalam menjalankan Tugas dengan disiplin dan Profesional yang berkenaan Pelayanan Publik yang prima kepada masyarakat.

Atas kinerja yang dilakukan tersebut Polres Bangka mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Tertentu dengan katagori Sangat Baik .

Yang mana penghargaan tersebut diserahkan langsung Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan diterima oleh Kapolres Bangka Akbp Indra Kurniawan ,SH.,S.I.K.,M.Si di Mapolda Babel, Senin (14/3/2022).

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan,SH.,S.I.K.,M.Si menuturkan, penghargaan ini akan semakin memotivasi pihak Polres Bangka dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta akan mempercepatan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang memang menjadi fokus utama Polres Bangka.

” Alhamduillah kami dari Polres Bangka mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB yang diserahkan ke Polda kemudian dari Pak Kapolda menyerahkan kepada saya, predikat yang diberikan kepada Polres Bangka dengan nilai A- artinya pelayanan yang sangat baik.

Kapolres Bangka Melanjutkan Kita ketahui dari Kementerian RB ini melakukan penilaian secara random secara diam diam juga, kita gak pernah tau kapan penilaian itu dilakukan yang jelas yang kita lakukan dalam 3 bulan terakhir ini kita berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat disemua segi bidang pelayanan mulai dari pelayanan SKCK, pelayanan penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan oleh Reskrim, kemudian pelayanan publik yang dilakukan oleh Lantas maupun kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas dan penyidikan laka lantas dijalan.

” Kita berupaya melakukan tugas Kepolisian memberikan pelayanan pengayoman dan perlindungan masyarakat secara prfesional dan maksimal karena yang kita lakukan ini sesuai program presisinya Pak Kapolri, dan di setiap satuan kerja khususnya Polres itu diperintahkan untuk mencanangkan zona integritas dan terkait hal itu di 3 bulan terakhir ini Alhamdulillah kita mendapatkan predikat A- atau predikat sangat baik,”Ujar Kapolres Bangka.

Kapolres Bangka menegaskan, dalam mewujudkan Polres Bangka mendapatkan raihan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ini sejumlah trobosan serta program sudah dipersiapkan dan dilakukan oleh Polres Bangka saat ini seperti peningkatan kinerja personil dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang dilaksanakan secara profesional dan sesuai aturan yang ada.

” Ini menjadi pemicu kita juga kita tidak hanya berpuas diri. Saat ini kita terus berupaya melakukan perubahan tidak hanya perubahan fisik tapi juga perubahan mental prilaku yang dilakukan oleh anggota dilapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga tujuan langkah selanjutnya adalah kita akan mencoba meraih predikat WBK dengan peringkat A atau pelayanan prima InsyaAllah kita akan menuju kesana,” Pungkas Beliau

Terkait dengan adanya penghargaan ini akan menjadi momentum bagi Polres Bangka untuk terus termotivasi secara berkesinambungan mengejar dan mendapatkan penghargaan baik ditingkat daerah maupun nasional. (Sri -Tim)

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts