Daerah

Sambut Kajari Baru, Bupati Bangka Harapkan Sinergitas dan Kolaborasi Yang Baik Tetap Terjalin

 

Sungailiat, journalarta.com – Bupati Bangka Mulkan, SH, M.H menggelar acara malam penyambutan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka yang baru, Putin Helena Laoli, SH, M.H yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Gunung Sitoli, Sumatera Utara, Selasa (15/3/2022) malam.

Saat menyampaikan arahannya, Kajari Bangka yang baru, Putin Helena Laoli, SH, M.H mengatakan bahwa dirinya baru saja dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Babel, Daru Tri Sadono, SH, M.H di aula kantor Kejati Babel bersama para pejabat eselon lainnya (15/03).

“Saya baru tadi pagi, dilantik oleh pak Kajati Provinsi Babel yang mana saya menggantikan pak Farid Gunawan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka yang baru. Sedangkan pak Farid Gunawan saat ini telah bertugas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan sebagai Asisten Pembinaan di Kejati Provinsi Kalsel,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya ia bertugas di Kabupaten Gunung Sitoli, Sumatera Utara (Sumut) sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) selama 4 tahun. Saat ini dirinya kembali di percaya oleh institusi Kejaksaan sebagai Kajari yang kedua kalinya.

“Saya sebelumnya bertugas di Kabupaten Gunung Sitoli, Sumut sebagai Kajari untuk yang pertama kalinya, selama 4 tahun bertugas di sana. Kali ini saya di percaya oleh pimpinan kejaksaan untuk mengemban amanah yang kedua kalinya sebagai (Kajari) Kejaksaan Negeri Bangka saat ini,” jelasnya.

Mantan Kajari Gunung Sitori melanjutkan, pada kesempatan tersebut, dirinya meminta kepada para Forkopimda Kabupaten Bangka dan juga para kepala OPD Pemkab Bangka untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Kejari Bangka serta dapat memberikan support dukungan agar terjalin sinergitas yang baik ke depan nantinya.

“Saya sangat berharap, dukungan dan support dari para undangan yang hadir pada malam hari ini, agar terciptanya sinergitas baik dalam menjalin hubungan antar instansi pemerintah di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengucapkan selamat datang kepada kajari Bangka ibu Futin Helena Lauli SH.MH beserta keluarga dan kami mengucapkan selamat bergabung dikabupaten Bangka bumi Sepintu Sedulang ini.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bangka menyambut baik dengan adanya Keajari yang baru terutama untuk mendukungan terhadap pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka ini,” tuturnya.

Bupati Bangka menambahkan, untuk kemudian nantinya dirinya mengharapkan kepada Kajari Bangka yang baru, bahwa hubungan harmonis dan sinergitas yang telah terbangun selama ini, antara Pemkab Bangka dengan Kejari Bangka agar lebih dapat dipererat.

“Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kita butuh Sinergitas dan juga kolaborasi yang baik, sehingga komunikasi antar instansi pemerintah ,” ungkapnya.

Kegiatan penyambutan Kejari tersebut dihadiri Wakil Bupati Bangka (Syahbudin) , Sekda Bangka (Andi Hudirman), Wakil ketua DPRD Kabupaten Bangka ( Rendra Basri) , (Mendra Kurniawan) , Kapolres Bangka AKBP (Indra Kurniawan) , ketua Penggerak PKK Kabupaten Bangka (Yusmiati Mulkan), Forkopimda Kabupaten Bangka, Para Kasi Kejari Bangka,Direktur RSUD, Direktur Perumda Tirta Bangka, Baz Kab. Bangka, serta undangan lainnya.


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts