DaerahNews

Hakim Pengadilan Makale Ditemukan Meninggal, Berikut Kronologisnya

Hakim Pengadilan Makale Pertama Kali Ditemukan Oleh Rekannya

Sulawesi Selatan, Journalarta.com -Hakim Pengadilan Makale Roland Parsada Samosir S.H” ditemukan meninggal dunia di rumah dinas miliknya yang terletak di perumahan Hakim, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (5/04/2022) sekitar pukul 06.30 Wita.

Hakim Pengadilan Makale ini ditemukan meninggal dunia oleh rekannya.

“Beliau masih sempat ke kantor, tapi sekitar jam 08:30 Wita pamit kita tidak tahu kemana, tidak berselang lama dicari di kantor soalnya mau pimpin sidang, tapi tidak hadir dalam sidang akhirnya di gantikan hakim lain,” Ungkap Helka Rerung juru bicara Pengadilan Makale.

Dilansir dari Torajachanel.com, sekitar pukul 09:30 Wita, Helka Rerung perintahkan Oktovianus salah satu honorer Pengadilan Makale untuk mengecek ke rumah dinasnya, namun sesampainya disana, rumah dinas Pak Roland terkunci dan kendaraan miliknya ada di halaman rumah.

” Pak Oktovianus saya perintahkan untuk mengecek ke rumah dinas, namun sesampainya disana rumah beliau terkunci tapi motornya ada di halaman, tak lama kemudian pak Oktovianus saya perintahkan pulang ke kantor karena dugaan kita beliau lagi istrahat jadi tidak usah di ganggu,” tuturnya.

Sekitar pukul 18:30 Wita, Juru bicara Pengadilan Makale bersama rekannya berkunjung kerumah Dinas Pak Roland.

“Kami kan satu kompleks, jadi sekitar pukul 18:30 Wita saya bersama Pak Bonar berkunjung kerumah beliau. Kami panggil tidak ada yang nyahut, akhirnya kami telepon pimpinan dan atas perintah pimpinan kami dobrak pintu. Kemudian kami menemukan Pak Roland di kamarnya sudah meninggal dunia ,”ujarnya.

Rekannya pun langsung menghubungi personil Polsek Makale dan personil langsung menuju ke TKP memeriksa dan membawa jenazah ke Rumah Sakit Lakipadada untuk di auotopsi.

“Dari hasil pihak Kepolisian dan Rumah Sakit tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada beliau. Beliau meninggal dunia karena penyakit,” tutup Helka Rerung.

Helka juga mengatakan jenazah hakim Roland akan diterbangkan ke Palangkaraya siang ini atas permintaan keluarga.(Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts