DaerahNews

PT BBSJ Bantah Kirimkan Puluhan Kontainer Zirkon

PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya Kirim Zirkon Sesuai Prosedur, Sebanyak Empat Kontainer

 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Puluhan kontainer Zirkon hasil olahan PT. Bersahaja Berkat Sahabat Jaya ( BBSJ ) dikirim dengan tujuan Jakarta melalui ekspedisi laut, 8 April 2022 lalu. Kantor perusahaan tersebut beralamat di Batu Rusa, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT BBSJ melakukan pengiriman sebanyak 70 kontainer melalui pelabuhan Pangkal Balam, menggunakan KM Sentosa 209 tujuan Sunda Kelapa, Senin 11 April 2022. Hal ini dibantahkan oleh Public Relation PT BBSJ Nico Alp, menurutnya pemberitaan beredar sebelumnya itu tidak benar.

“Memang benar PT BBSJ mengirimkan zircon dengan tujuan Jakarta, tapi dengan kuota 4 kontainer sebanyak 102 Ton, itu tanggal 8 April 2022,” katanya pada Selasa, 12 April 2022.

Sebelum melakukan pengiriman PT BBSJ sudah melengkapi seluruh kebutuhan dokumen seperti Certificate of Analysis (COA) membuktikan dan menjelaskan bahwa produk telah melalui pengujian laboratorium terverifikasi sebelum dikirim. PT BBSJ juga sudah membayar semua kewajiban terhadap negara.

“PT BBSJ sudah melengkapi seluruh dokumen, seperti COA dari Sucofindo,” jelas Nico.

PT BBSJ bekerja sama dengan PT Timah melalui surat perjanjian, untuk mengolah kembali hasil sisa produksi PT Timah oleh PT BBSJ.

“Asal usul barang didapatkan dari PT Timah melalui surat perjanjian,” tutupnya.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts