DaerahNews

Gerbong Mutasi Polri Kembali Bergulir, Wakapolda Babel Berganti

Wakapolda Babel Mengemban Tugas Baru Menjadi Wakapolda Bengkulu

 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polri.

Mutasi itu dimuat dalam surat telegram Kapolri nomor ST/747/IV/KEP./2022 tertanggal 13 April 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri mengenai Mutasi sejumlah Pati dan Pamen Polri.

“Betul, ada 37 Pati dan 140 Pamen yang mengalami mutasi jabatan termasuk Wakapolda kita Pak Brigjen Umardani.”ujar Kabid Humas.

Kombes Pol Maladi menyebutkan jabatan Wakapolda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Umardani digantikan oleh Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dari Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN.

Sementara itu, Brigjen Umar dani diangkat dalam jabatan barunya mengemban tugas sebagai Wakapolda Bengkulu.

Selain jabatan Wakapolda, jabatan lain yang juga dirotasi adalah jabatan Wadansat Brimob Polda Kep. Bangka Belitung yakni AKBP Edison LB Sitanggang yang akan berpindah tugas menjadi Danmen III Paspelopor Korbrimob Polri.

“Tentunya mutasi Polri ini adalah hal yang biasa ditubuh Polri sebagai penyegaran di Intansi kita,”ungkapnya.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts