DaerahNews

Menang Kontes, Si Dien Ditawar Puluhan Juta

Menang Kontes, Si Dien Sang Burung Kicau Ditawar Puluhan Juta

 

Bangka, Journalarta.com – Selalu di ikut sertakan kontes burung kicau, Si Dien, nama burung murai batu dari ring Rajawali (Tulus Lotus) dalam kurun waktu 4 bulan memboyong beberapa piala dan juga piagam lomba.

Dengan event yang baru-baru ini dimenangkan oleh Dien yaitu Road to Danrem Cup sebagai juara pertama dengan kategori MB Paud Loss Gant. Karena itu pula, Dien pernah ditawar oleh pengunjung dengan nominal puluhan juta.

“Si Dien alhamdulillah sering menang kontes. Kategori MB PAUD Piagam yang sudah ia dapatkan beserta beberapa piala. Bahkan, waktu menang lomba kemarin, ada yang menawar mulai dari Rp.25 juta hingga Rp 40 juta,” Tutur Tulus Lotus Joki, Selasa (24/5/22).

Meski ditawari dengan harga yang cukup besar, Tulus Lotus Joki jelaskan belum mau menjual burung tersebut. Menurutnya, Dien mempunyai kemampuan untuk mengikuti event nasional dan juga rasa sayang yang ada untuk Dien melebihi dari angka tersebut .

Kriteria penilaian dalam kontes ini meliputi suara yang khas dan besar dikeluarkan oleh burung dan juga gaya main yang ditampilkan dengan gaya yang unik.

Sudah menjadi kebiasaan yang setiap hari dilakukan, yaitu dimandikan menjemur serta memberi makan yang bergizi.”Kemudian untuk melatihnya rahasia saya” pungkasnya Tulus Lotus Joki dan juga pemilik ring Rajawali Pangkalpinang. (NES)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts