News

Manfaatkan Dana Desa, Kalem To’Pao Salurkan Empat Traktor Ke Masyarakat

Manfaatkan Dana Desa, Kalem To’Pao Salurkan Empat Traktor Ke Masyarakat

 

 

Sulawesi Selatan, Journalarta.com – Guna mengembangkan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian dan mempermudah pekerjaan masyarakat dalam bercocok tanam, pemerintahan Lembang To’pao salurkan bantuan empat buah traktor model capung dari dana desa untuk masyarakat.

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh masyarakat dari empat perwakilan dusun-dusun To’pao pada Rabu (1/6/22).

Kepala Lembang To’pao, Imanuel Sambira mengatakan bahwa penyerahan traktor ini bertujuan untuk membentuk komitmen sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan pangan dan merangsang masyarakat khususnya para petani agar semakin giat menggarap lahan persawahan guna meningkatkan hasil juga melahirkan petani – petani milenial yang berdaya saing.

Traktor ini, lanjut bung Iman demikian panggilan akrab Imanuel Sambira akan di kelola oleh masyarakat To’pao dan keuntungan dari adanya traktor ini hasilnya nanti akan dibagikan bersama masyarakat dan sebagian akan masuk ke Pemasukan Asli Lembang (PAL).

“Traktor yang kami serahkan merek Honda berbahan bensin dan model beserta ukuran sangat cocok untuk wilayah kami yang tanah miring secara geografis, ” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya mesin traktor ini, masyarakat di desanya bisa bekerja dengan mudah dan dapat mengembangkan pendapatan pencaharian di lingkup Lembang To’pao.

” Semoga kedepan bilah pengurus bumdes dapat terbentuk barunya agar akan kita akan gabungkan dalam mengembangkan komunikasi dan sinergitas dapat kita tingkatkan,” Tutup Iman.(Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts