Daerah

Perlombaan Run 10K Resmi Dibuka Di Makale Tana Toraja

Perlombaan RUN 10K Resmi Dibuka Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76

 

Sulawesi Selatan, Journalarta.com – Acara pembukaan run 10 Km resmi di selenggarakan di pasar seni Makale yang disambut meriah oleh masyarakat Toraja dalam memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 76, pada tanggal Jumat 1 Juli 2022.

Di hadiri lansung oleh Bupati Tana Toraja Theophilus Allo Rerung, Wakil Bupati Tana Toraja Zadra tombe’, Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi S.IK, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, Pimpinan Malea Energy Hydropower Viktor datuan batara, Ketua KBPP Sulawesi Selatan Ilham Arif Sirajuddin dan Kajari Tana Toraja Erianto L. Paundanan, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi’.

Dan Sekaligus membuka acara tersebut dengan mengetuk gendang bersamaan yang mengertikan pembukaan lomba musik bambu dan perlombaan Run 10K Resmi di buka.

Kegiatan tersebut di awali dengan pertandingan lomba masik bambu, tarian-tarian khas Tana Toraja dan di susul dengan pertandingan lomba lari 10 Km ke esokab harinya dalam memperingati hari HUT Bhayangkara ke 76.

Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini dapat menarik minat semua kalangan masyarakat di Tana Toraja, maupun di luar dan menjadi penghibur atau pertandingan ketahun-tahun berikutnya untuk dikembangkan.

Kegiatan perlombaan lari 10Km akan memperebutkan 2 unit motor metic, uang tunai dan hadiah menarik lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tana Toraja, Theopilus Allo Rerung mengucapkan terimakasih kepada KBPP Resort Tana Toraja dan Kapolres AKBP Juara Silalahi atas kegiatan pertandingan masuk bambu dan perlombaan lari 10K yang diselenggarakan.

“Kiranya kegiatan ini dapat menjadi momentum tahunan kedepannya dan bukan hanya untuk mengikuti pertandingan saja tapi untuk menarik minat masyarakat luar agar hadir di toraja ini untuk menikmati keindahan alam toraja, destinasi lainnya”.Tutup Theopilus.( Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts