DaerahNews

Ormas BARETTA Babel Dengan Tegas Menolak Paham Radikalisme, Intoleran dan Aksi Terorisme

DPP Ormas Barisan Relawan Cinta Tanah Air Tolak Segala Gerakan Radikalisme di Babel

 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Gerakan Radikalisme Intoleran Dan Aksi Terorisme akhir-akhir ini kian massif menyebar ke dalam sendi kehidupan berbangsa.

Masyarakat dibuat resah atas aksi-aksi yang digencarkan oleh kelompok yang membenarkan kekerasan. Kini Radikalisme, Intoleran dan paham ormas radikal bagaikan momok yang menakutkan dan mengancam keberadaan NKRI.

Setiap orang pun dengan berbagai latar belakang berpotensi terpapar paham Radikalisme, Intoleran dan Terorisme dimana tidak memandang status sosial maupun profesi.

Jika dibiarkan, maka gerakan organisasi tersebut dapat memecah belah bangsa dan merobek keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, DPP Ormas Barisan Relawan Cinta Tanah Air (BARETTA) yang beralamat di Kota Pangkalpinang, dengan tegas menolak Paham Radikalisme, Intoleran dan Aksi Terorisme di Indonesia umumnya, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya, Selasa (19/07/2022).

Dalam penyampaiannya dihadapan awak media, Ketua Umum BARETTA yang dijabat H. Jumly Hamid bersama Ketua DPP BARETTA Armansyah, SS, S.H beserta Sekjen BARETTA Nurul Ikhsan, Amd menyampaikan harapannya agar kiranya situasi dan kondisi masyarakat yang telah kondusif di Negeri Serumpun Sebalai ini tetap terjaga dengan baik dan untuk itu diperlukannya kerjasama antar elemen masyarakat yang ada.

“Untuk itulah kami mengajak masyarakat untuk melawan dan menolak dengan tegas segala bentuk tindakan Radikalisme, Intoleran, aksi Terorisme dan kegiatan yang tidak berasaskan Pancasila”, tegasnya.

” Karena kita berasal dari berbagai macam suku bangsa dan agama, di tangan kita bersama juga maka kerukunan ini dapat terbangun. Mari kita hidup bersatu membangun kerukunan umat beragama dalam semangat Bhineka tunggal Ika dan Pancasila untuk pembangunan dan serta kemajuan provinsi kepulauan Bangka Belitung yang kita cintai ini,” timpalnya.

Lebih lanjut, Arman juga mengajak untuk secara bersama sama dan penuh kesadaran untuk dapat mengingatkan peran bersama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara dari ancaman intoleransi dan radikalisme.

” Perbedaan yang ada menjadi kekuatan dan di satu sisi harus dipelihara dan dijaga agar dapat hidup dengan tentram nyaman dan harmonis bersama semua komponen yang ada,” ujarnya.

“Nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa harus mendarah daging di jiwa, agar berbagai upaya yang dapat mengganggu NKRI dapat teratasi”, tandas Arman.

Ormas BARETTA akan mendukung program pemerintah dan siap bersinergi dengan TNI/Polri dalam menjaga maupun memelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat.(Red/rls)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts