DaerahNews

Kuasa SPBU Citraland Sebut Antrian Terjadi Akibat Banyaknya SPBU Yang Ditutup Pertamina

Di SPBU 24.331.151 Citraland Antrian Sampai Memakan Setengah Badan Jalan

 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Antrian panjang jalur pengisian BBM jenis solar masih terlihat di sejumlah SPBU di kota Pangkalpinang, Senin (23/8/2022).

Salah satunya seperti yang terjadi di SPBU 24.331.151 kawasan Citraland, air itam, kota Pangkalpinang yang tampak terlihat masih adanya antrian kendaraan jenis truk.

Banyaknya SPBU yang tutup melayani pengisian BBM jenis solar disebut-sebut menjadi pemicu terjadinya antrian di SPBU Citraland SPBU 24.331.151.

Pantauan awak media, puluhan truk terlihat mengantri bahkan pada saat malam. Antrian tersebut sampai-sampai memakan setengah badan jalan dan tikungan ditambah minimnya penerangan jelas sangat membahayakan pengendara lain.

Ferry selaku Kuasa SPBU Citraland 24.331.151 saat dikonfirmasi berdalih bahwa terjadinya antrian di SPBU yang dikelolanya akibat banyaknya SPBU yang ditutup Pertamina, padahal SPBU yang ada di Baciang tak jauh dari Citraland hari ini terpantau tetap melayani penjualan BBM jenis solar.

“Banyak POM yang tidak jual solar larinya ke SPBU kami semua,” kata Ferry.

Lebih lanjut, saat ditanyakan apakah mengetahui mengenai adanya pungutan uang keamanan sebesar Rp 25.000/kendaraan yang mengantri dari malam hari, Ferry menjawab bahwa hanya tukang jaga malam orang air itam (UR) yang mengetahuinya.

“Itu untuk yang jaga malam dan mereka sudah sepakat. Itu untuk menjaga kendaraan agar tidak hilang seperti aki contohnya,” tutur Ferry.

Antrian tak hanya terjadi di depan SPBU 2 4.331.151 Citraland saja, akan tetapi terjadi juga di SPBU yang ada di Selindung kota Pangkalpinang.

Akibat antrian tersebut, sempat terjadi kemacetan arus lalulintas di depan SPBU tersebut.

Acek salah satu pengantri pun merasa heran karena lebih dari dua jam menunggu namun jalur antrian mereka tak kunjung berjalan.

“Tidak sesuai lagi, sudah lebih dari dua jam ngantri solar, beda dengan antrian sebelah sana yang sebentar sebentar masuk,” kata Acek. (Red/Tim)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts