DaerahNews

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Sambut Kedatangan Presiden RI

Bangka Selatan, Journalarta.com – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi beserta Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) dan para kabinetnya menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dengan penuh semangat, Kamis (20/10/2022) sore.

Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI ke ujung Selatan Pulau Bangka (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel) didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dalam rangka menyerahkan Bantuan sosial (Bansos) kepada para pedagang di Pasar Rakyat Toboali sekaligus meninjau Pelabuhan Sadai yang berlokasi di Kecamatan Tukak Sadai.Kedatangan Presiden RI ke Negeri Beribu Pesona sedari pagi telah dinantikan oleh pedagang dan masyarakat pada umumnya. Bahkan rela saling berdesak-desakan untuk melihat dan berjabat tangan dengan presiden.

“Alhamdulillah. Hidayah dari Allah SWT pasar Toboali, Bangka Selatan dikunjungi oleh RI 1 Presiden Joko Widodo. Selama berdirinya pasar Toboali pada tahun 1969 hingga sekarang dikunjungi Pak Jokowi (Presiden). Luar biasa Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bangka Selatan diera sekarang,” kata salah satu pengurus pasar Toboali, Junai.

Kunjungan Presiden RI tersebut ke Pasar Rakyat Toboali menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat, pedagang dan juga Pemkab Basel. Karena itu, Bupati Basel Riza Herdavid dalam kesempatan ini menyampaikan secara langsung kepada presiden tentang rencana pengembangan dan pembangunan pasar.

“Alhamdulillah. Apa yang saya sampaikan kepada presiden disambut langsung oleh presiden dengan meminta DED (Detail Engineering Design) pembangunan pasar,” kata Bupati Basel Riza Herdavid.

Dijelaskan Riza, DED merupakan dasar bagi Pemkab Basel untuk pengembangan dan pembangunan pasar kedepan. Karena itu, DED tersebut diminta langsung oleh presiden.

“DED untuk pengembangan dan pembangunan pasar telah saya serahkan ke presiden. Semoga apa yang kita rencanakan selama ini dapat terealisasi dengan baik. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat agar Bangka Selatan, kabupaten yang kita cintai ini dapat melangkah sangat maju dalam hal pembangunan,” ujar Riza, sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut Riza, bahwa selama kepemimpinan mereka (Riza-Debby) tetap memprioritaskan untuk pembangunan di kabupaten setempat menjadi lebih baik dan terarah.

“Kesempatan yang sangat luar biasa diajak presiden naik helikopter kepresidenan untuk memantau secara langsung kondisi pelabuhan Sadai dan Kawasan Industri Sadai. Ini kesempatan yang sangat luar biasa karena saya bisa menyampaikan secara langsung kepada presiden arah pembangunan yang akan dan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,” jelasnya.

Riza bersyukur bisa naik helikopter bersama presiden hingga menuju Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah. (Rls)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts