DaerahNews

Timgab Polres Bangka Bersama Satpol PP Lakukan Penertiban TI Ilegal Didaerah Aliran Sungai

3 Lokasi Yang Dilakukan Penertiban Yakni Nelayan 1, Jalan Laut dan Kampung Pasir

 

Bangka, Journalarta com – Polres Bangka bersama Tim Gabungan Satpol PP, dan Kecamatan Sungailiat Mendatangi, TI ilegal di daerah Aliran Sungai (DAS) Lingkungan Nelayan 1, Lingkungan Jalan Laut dan Kampung Pasir Sungailiat Kabupaten Bangka, Kamis (20/10/2022).

“Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag, Ops Polres Bangka AKP, Capt Yordansyah S.S.T.Pel, M.Mar, Kasat Reskrim Polres Bangka AKP, Rene Zakharia, P, S.I.K, Kasat Samapta Polres Bangka AKP, Eko Mandau, Kasat Polair Polres Bangka Iptu Supanto, Kasat Intelkam Polres Bangka Iptu Dicky, Lesmana, Se Kapolsek Sungailiat, Iptu Raja Taufik Ikrar Bintani, S.Tr.K., S.I.K, Paur Subbag Bin Ops Iptu Haris Dianto,Tampubolon, KBO, Sat Polairud Ipda Rendy Raditya S, Kom, MH, KBO Sat Samapta Ipda Aryanto, KBO Sat, Reskrim Ipda Judit Dwi Laksono, S,Trk KBO Sat Intelkam Ipda Ferry Anafik, Kanit Tipidter Ipda Awal Sumaryanto, S. Trk, Panit Intelkam Polsek Sungailiat Ipda M, Firdaus, Personel Polres Bangka dan Polsek, Sungailiat sebanyak (100) Personel dan Personel Sat Pol PP, Kabupaten Bangka sebanyak (15) Personel.

“Pelaksanaan penertiban sudah kita laksanakan dari rabu kemaren (19/10/2022) hingga Hari ini Kamis (20/10/2022)”, ujar Kabag Ops.

Kabag Ops Polres Bangka AKP, Capt. Yordansyah, S.S.T.Pel, M.Mar., seizin Kapolres Bangka AKBP, Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., Menjelaskan kegiatan penertiban, ini dilakukkan terhadap tambang Inkonvesional yang berada di lokasi Nelayan (1) hingga kampung Pasir, jalan laut Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Ditambahkan oleh Kabag Ops Polres, Bangka dalam pelaksanaan penertiban tambang, bagi pekerja atau pemilik yang ada dilokasi setelah kita, berikan waktu 1×24 jam untuk dibongkar sendiri, apa bila tidak dilakukkan akan dibongkar paksa.

Tindakan tegas ini kita lakukan setelah penambang Membandel Mengabaikan Himbauan yang kita, berikan yang sudah berkali kali dan, Nantinya akan dilakukan pengecekan jika, Masih ada yang belum membongkar alat tambang akan dibongkar paksa,” Tegas Kabag Ops. (Erwin Maulana/Rls/*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts