DaerahNews

Seluruh Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya Ikuti Test Kesamaptaan Jasmani Periodik II 

Seluruh Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya Ikuti Test Kesamaptaan Jasmani Periodik II 

 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Seluruh Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya dan Satuan Badan Pelaksana Korem (Satbalakrem) mengikuti test Kesamaptaan Jasmani Periodik II tahun 2022 Selasa 25/10/2022 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Seluruh Personel wajib mengikuti test Kesamaptaan Jasmani ini dan untuk memastikan seluruh anggota baik itu Militer maupun PNS mengikuti kegiatan tersebut, maka test dilaksanakan selama dua hari Selasa dan Rabu 26/10/2022 di tempat yang sama.

Bagi personel Militer, semua wajib mengikuti test Kesamaptaan Jasmani A dan B serta test renang dasar Militer sedangkan personel PNS hanya mengikuti test Kesamaptaan A saja.

Adapun test Kesamaptaan Jasmani A yaitu lari selama 12 detik sedangkan test Kesamaptaan Jasmani B meliputi Pull Up, Sith Up, Push Up, Shuttle Run dan longines.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebelum melaksanakan test Kesamaptaan Jasmani, seluruh peserta terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan terbatas oleh Tim Kes Rumah Sakit Bantuan 02.08.02 Pangkalpinang di bawah pimpinan Lettu Ckm Muslimin.

Setelah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan senam pemanasan oleh Tim Jasmani Militer Korem 045/Garuda Jaya di bawah pimpinan Kapten Inf Hasan.

Untuk pelaksanaan Renang Dasar Militer akan diikuti oleh seluruh prajurit Kamis 27/10/2022.

Kepala Penerangan Korem Mayor Chb Ihsan mengatakan setiap periodik dilaksanakan test Kesamaptaan Jasmani dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kesegaran Jasmani dan kemampuan fisik prajurit.

 

(R.H. Penrem 045/Gaya).


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts