DaerahNews

Bupati Bangka Tengah Minta Izin Angel’s Wings Dicabut, Leo : Jangan Tebang Pilih

Pangkalpinang, Journalarta.com – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman, meminta kepada Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, untuk mencabut izin Bar yang ada di Angel’s Wings (AW) karena dinilai telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan pada rapat bersama Pj Gubernur sebagai tindaklanjut terhadap laporan Aliansi Umat Islam Bangka Belitung, berkenaan perizinan berusaha Angel’s Wing Bangka beberapa waktu lalu. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Kep. Babel, Senin kemarin (12/6/2023).

“Saya minta cabut bae izin yang ada di Angel’s Wings, karena dinilai telah melanggar perda Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Algafry Rahman.

Ia menegaskan bahwa yang ditarik adalah pajak restorannya, tapi kalau untuk pajak minuman beralkohol itu tidak ditarik untuk menjadi pendapatan asli daerah.

“Saya sudah tegaskan dan diperingatkan, bahwa Kabupaten Bangka tengah tidak menarik pajak minuman beralkohol, tapi kalau pajak restoran ia,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, pada saat menjabat menjadi Bupati Bangka Tengah tahun 2021, hanya di tempat-tempat tertentu saja yang boleh melakukan penjualan minuman beralkohol tersebut.

“Ini sudah sejak lama, untuk penjualan minuman beralkohol golongan A, B dan C hanya di Hotel bintang 3, 4, dan 5, selain itu dilarang,” tambah Algafry.

Sementara itu, Leo Management Angel’s Wings menyampaikan bahwa apa yang dilakukan AW sudah sesuai aturan yang berlaku dan perizinan jual minuman beralkohol.

“Kehadiran kami (Angel’s Wings-red) disini sudah sesuai aturan yang berlaku. Kami ingin minta keadilan, jika kami tidak diizinkan, maka Tempat Hiburan Malam (THM) semua yang ada saat ini juga harus dicabut,” ucap Leo.

Ia juga menekankan kepada pihak Forkopimda, Aliansi Umat Islam agar jangan tebang pilih tentang perizinan THM yang ada di Pulau Bangka.

“Jangan hanya Angel’s Wings saja yang dicabut perizinannya atau ditutup, masih banyak THM yang lain, harus ditutup juga. Jangan tebang pilih,” tukasnya.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts