News

Inilah Jajaran Direksi Baru PT Pertamina Yang Ditunjuk Erick Thohir

Jakarta, Journalarta.com – Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perubahan di pimpinan puncak PT Pertamina (Persero), Jum’at 16/6/23) kemarin.

Kementerian BUMN telah resmi mengangkat Alfian Nasution sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, serta menunjuk Erry Widiastono sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina sesuai dengan keputusan tertuang dalam SK-122/MBU/06/2023 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Melalui RUPS tersebut, maka Menteri BUMN Erick Thohir telah melengkapi jajaran Direksi PT Pertamina seperti yang dikatakan Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi melalui siaran persnya.

“Hal ini diharapkan semakin mendorong Pertamina untuk bekerja lebih cepat, lebih agresif dan efisien. Sejalan dengan upaya Pertamina menjadi pemimpin di transformasi energi” ungkap Brahmantya.

Sebelum ditunjuk sebagai Direksi Pertamina, Alfian Nasution merupakan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina. Ia telah berkarir di Pertamina Group sejak lama dan memiliki pengalaman yang tak diragukan lagi untuk bidang pemasaran dan perkapalan Pertamina.

Alfian yang kini menjabat sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina menggantikan Erry Widiastono pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Pertamina International Shipping (PIS).

Sementara itu, Erry Widiastono yang kini menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina juga memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan serta logistik dan infrastruktur Pertamina.

Melalui RUPS PT Pertamina tersebut, saat ini susunan Direksi Pertamina menjadi berikut:

– Direktur Utama : Nicke Widyawati
– Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha : A. Salyadi Dariah Saputra
– Direktur Logistik & Infrastruktur : Alfian Nasution
– Direktur Keuangan : Emma Sri Martini
– Direktur Penunjang Bisnis : Erry Widiastono
– Direktur Sumber Daya Manusia : M Erry Sugiharto.(Red)

 

========================================================


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts