DaerahNews

Korem 045/Gaya Adakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah Provinsi Babel 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Korem 045/Garuda Jaya menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Komsos bersama Aparat Pemerintah yang terdiri dari Kepala atau Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi, para Kepala Humas dari berbagai instansi, para Kepala Dinas Provinsi, awak media dan empat orang Kepala Desa bertempat di Aula Makorem 045/Gaya, Senin (26/06/2023).

Korem 045/Gaya
Korem 045/Gaya Adakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah Provinsi Babel, Senin (26/6/2023) di Aula Makorem.

Acara Komsos dengan tema “Tranformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul” dibuka oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem Korem Kolonel Inf. M.Iqbal Lubis mewakili Danrem Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P.

Sedangkan materi dalam acara yang berjudul Tranformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah yang Unggul dan Bela Negara disampaikan oleh Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Seksi Operasi Korem Mayor Inf. Trijoyo.

Danrem 045/Gaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter mengatakan Komsos yang dilaksanakan bersama Aparat Pemerintah sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan TNI AD kepada satuan jajarannya untuk menjalin hubungan yang baik dan membangun sinergitas serta memupuk persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam membentuk aparat pemerintah yang adaptif diera tranformasi. Hal tersebut sesuai dengan tuntutan masyarakat akan pelayanan yang cepat, efisien dan transparan melalui sistim tranformasi digital yang telah mengubah sendi kehidupan masyarakat.

” Manfaat teknologi informasi dalam bidang pemerintahan dapat meningkatkan dan mempermudah pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

” Selain itu dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah, swasta dan masyarakat umum serta pemberdayaan masyarakat melalui informasi yang mudah dan juga pelaksanaan tugas pemerintahan yang lebih efisien,” tambahnya.

Danrem berharap Komsos ini dapat bermanfaat dan dapat membawa perubahan dalam kemajuan pembangunan serta meningkatnya persatuan dan kesatuan bangsa di Provinsi Kepulauan Babel.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Kepulauan Babel, Timbul Wahyudi dan Kepala Stasiun Bumi Babel Bakamla RI, Leonardi Hilman, S.E., M.T.(*)

==================================

(R. H. Penrem 045/Gaya).


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts