News

Menyangkut Nasib Rakyat, Pembangunan BTS 4G Jalan Terus

Jakarta, Journalarta.com – Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan Penyediaan BTS 4G dan infrastruktur pendukung secara tuntas, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi bertemu dengan Jaksa Agung ST. Burhanuddin.

“Harus jalan terus, Proyek BTS 4G ini harus terwujud karena ini menyangkut nasib rakyat,” ujar Budi Arie Setiadi dalam keterangannya usai pertemuan di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Budi mengatakan pertemuan tadi membahas koordinasi dan pendampingan dari Kejaksaan Agung untuk percepatan pembangunan BTS 4G.

“Nanti soal teknis kita perlu pendampingan dari Kejaksaan Agung untuk masalah-masalah hukum, khususnya Jamdatun akan memberikan supporting hukum. Kontrak-kontrak yang ada juga akan kita lihat ulang,”katanya.

Budi menjelaskan bahwa soal hukum ditangani oleh Kejaksaan Agung, sementara soal teknis ditangani oleh Kominfo. Menurutnya, pelaksanaan pembangunan akan bergantung pada wilayah dan spesifikasi teknis. 

“Ya nanti perkembangan kami laporkan kepada Kejaksaan Agung dan minta pendampingan. Tergantung wilayah, teknisnya jadi tidak bisa dipukul rata. Ada yang satu bulan dua bulan,” jelasnya.

Lewat koordinasi dengan Kejaksaan Agung, Dirinya optimistis pembangunan BTS 4G dapat dipercepat.

“Kita mudah-mudahan bisa. Ini dipercepat kebetulan ada Plt. Dirut BAKTI Kominfo dari Irjen Kementerian Kominfo,” tegas Budi.

Dalam pertemuan itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Wamenkominfo Nezar Patria dan seluruh pejabat pimpinan tinggi madya Kementerian Kominfo.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts