DaerahNews

Korem 045/Garuda Jaya Beri Pembekalan Bagi anggota Paskibra Bangka Belitung

Pangkalpinang,Journalarta.com – Sebanyak 30 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapat pembekalan dari Kasi Ops Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Diantoro di Aula BKPSDMD Prov. Babel, Kamis (3/8/2023).

Ke-30 Paskibra tersebut terdiri dari 18 pria dan 12 wanita berasal dari Kabupaten/Kota se Bangka Belitung mewakili daerahnya masing-masing.

“Setiap anggota Paskibra harus memiliki rasa kebanggaan karena tidak semua orang mendapat kesempatan tersebut,” ujar Kolonel Inf Diantoro, dihadapan para Paskibra.

Kepada semua anggota Paskibra yang terpilih, Kolonel Diantoro menyampaikan bahwa tidak semua orang ditunjuk dan dipercaya untuk mengemban tugas mulia sebagai pasukan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Provinsi Babel.

“Nilai-nilai filosofi dan makna dari upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sangat mendalam, dan ini sebagai simbol pemersatu bangsa,” tegasnya.

Kasi Ops berharap, para Paskibra bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan handal serta sebagai contoh generasi muda yang lain.

Menurutnya, Hal ini karena para Paskibra sudah digembleng dengan disiplin, semangat jiwa korsa yang tinggi, memiliki dedikasi dan kepribadian yang dapat diteladani serta saling mengisi dan saling memberi.

“Para anggota Paskibra sebagai anak-anak muda penerus bangsa harus memiliki semangat Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air dan Selalu Bersemangat dalam melaksanakan kegiatan,” tandasnya.

 

(Red : Penrem 045/Gaya)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts