DaerahNews

Bagi Para Jaksa di Sulsel, Ini Pesan dari Jaksa Agung

Sulawesi Selatan, Journalarta.com – Dalam rangka memperhatikan fasilitas pelayanan publik dan sarana prasarana yang dimiliki oleh satuan kerja Kejaksaan Negeri (Kejari) guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin kunjungan kerja (Kunker) di daerah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel), Rabu (23/08/2023).

Dalam kunker tersebut, ST Burhanuddin mengunjungi 4 Kejari yaitu Kejari Pangkep, Kejari Maros, Kejari Gowa dan Kejari Takalar yang didampingi oleh Kepala Kejati Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kepala Biro Kepegawaian Hermon Dekristo, Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana, Asisten Umum Jaksa Agung Herry Hermanus Horo, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Sri Kuncoro.

Dalam kesempatan ini, ST Burhanuddin menyampaikan keinginannya untuk bersilaturahmi dengan jajaran di daerah. Selain itu, Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh pegawai agar dapat bekerja lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dia berpesan kepada jajaran Kejaksaan di daerah agar menjaga marwah penegakan hukum dan tidak mempermainkan perkara serta tidak bermain proyek, sebab dirinya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan.

“Jaga diri, jaga keluarga dan jaga institusi, karena apa yang sudah diberikan negara dan pemerintah kepada kalian sudah lebih dari cukup,” ujar Burhanuddin.

Menurut Jaksa Agung, saat ini kejaksaan sedang menjadi sorotan baik di mata publik. Oleh sebab itu, Ia meminta agar jangan dicederai dengan hal-hal yang merusak integritas dan profesionalitas.

“Saya senang bertemu dengan rekan-rekan Adhyaksa di daerah, bangunlah penegakan hukum humanis dan program-program humanis yang dapat dinikmati dan berdampak langsung oleh masyarakat,” tutur Burhanuddin.

Pesan yang selalu diberikan Jaksa Agung kepada insan Adhyaksa di daerah “Merantau itu dinikmati kultur daerahnya, tetap membumi di tempat saudara-saudara pijak, karena itu akan membuat diri anda nyaman dan aman di perantauan.

“Indonesia adalah negara yang luas dan indah,” tandas Jaksa Agung.(*)

 

Sumber: Puspenkum Kejagung RI


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts