DaerahNews

Sekretariat PJS Babel Didatangi Sejumlah Jaksa, Ini Tujuannya

Pangkalpinang , Journalarta.com – Bidang intelejen merupakan mata telinga pimpinan, didalamnya juga ada beberapa struktur mulai dari Kasi A sampai Kasi Penkum. Kasi A ini membawa ideologi politik, kalau Kasi B terkait dengan ketertiban umum dan lain-lain, Kasi C terkait dengan penyelidikan bidang ekonomi, kemudian Kasi D terkait dengan PPS.

PPS ini pengamanan proyek strategis baik itu di pusat maupun di daerah. Kemudian, Kasi E terkait dengan administrasi pengolahan intelejen di Kejaksaan.

Terakhir, Kasi Penkum ini corong dari Kejaksaan untuk memberikan suara dan informasi kepada masyarakat. Jadi fungsi kami terkait dengan media memang dituntut untuk memberikan pengetahuan dan sharing kepada masyarakat terkait pemberitaan dengan kinerja kita di daerah maupun di pusat.

Demikian yang disampaikan Assisten Intelijen Fadil Regan didampingi Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati Babel), Basuki Raharjo saat menjelaskan peran tupoksi Asintel di Institusi Kejaksaan saat menyambangi Sekretariat Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Babel, Selasa (29/08/2023).

“Kalau tidak disampaikan tidak ada yang tahu dan makanya kami menjalin kerjasama dengan rekan-rekan media dalam hal ini salah satu kegiatan kita adalah memberi pelayan kepada media. Maka kami meyambangi rekan-rekan media untuk silahturahmi, koordinasi dan membangun kerjasama,” ujar Fadil Regan.

“Kedepannya kita diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat terutama terkait dengan institusi kejaksaan maupun dengan hal-hal penanganan perkara di Kejaksaan,” imbuhnya.

Kunjungan rombongan jaksa dari Kejati Babel ini dalam rangka membangun kerjasama dan komunikasi dengan para wartawan dan organisasi Pers PJS Babel.

Selain itu juga untuk mensosialisasi Pelayanan Media dan Kehumasan bersama para wartawan/pewarta khususnya yang tergabung dalam tubuh PJS Babel.

Kedatangan Asintel Kejati dan rombongan disambut langsung oleh Rikky Fermana Ketua PJS Babel dan sejumlah pengurus DPD, DPC PJS lainnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas kedatangan sejumlah Jaksa ke Sekretariatnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Asintel bang Fadil Regan, Kasi Penkum Kejati Babel bang Basuki sudah berkenan bersilaturahmi dan berkunjung ke sekretariat PJS Babel. Fari pertemuan ini banyak pengetahuan yang kami dapatkan dan informasi yang bermanfaat terkait di institusi Kejaksaan khususnya di Bangka Belitung,” ucap Rikky. (KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts