DaerahNews

Alumni Unsri Sebut Pelatihan Humas Bersertifiaksi di AR Learning Center Oke Banget

Pangkalpinang, Journalarta.com – Profesi humas atau bisa diistilah dalam bahasa Inggris “public relations” saat ini telah berkembang pesat, dengan segala permasalahan sosial yang komplek yang tentunya dihadapi oleh perusahaan atau lembaaga, sehingga diperlukan tenaga seorang yang profesional dan terampil menduduki posisi ini.

Lembaga AR Learning Center berkedudukan di Yogyakarta salah satu lembaga pelatihan yang banyak melahirkan tenaga profesional yang terampil di bidangnya.

Baru-baru ini, Lembaga AR Learning Center menyelenggarakan Pelatihan Sertifikasi Certified Public Relation (C.PR) yang diisi oleh beragam orang dari profesi yang berbeda, selain pegiat pers atau wartawan, ada juga wirausaha, pendidik serta yang lainnya. Kamis (31/08/2023).

Kendati kegiatan pelatihan Public Relation (PR) atau Kehumasan ini dilakukan secara Online atau melalui Zoom Meeting disambut antusias dan semangat. Sajian materinya pun menarik untuk dipelajari sebagai menambah pengetahuan dan wawasan, bahkan PR atau Kehumasan sangat penting untuk dimiliki sebuah perusahaan dan lembaga/institusi untuk membangun opini dan komunikasi yang baik dengan masyarakat atau publik yang pada akhirnya memberikan manfaat yang baik bagi perusahaan atau lembaga tersebut.

Hal tersebut yang dijelaskan dalam materi yang disampaikan oleh mentor Aditiyas Rahadi bahwa begitu pentingnya bagi seorang yang profesi sebagai public relation yang dituntut harus pandai mengelola kata-kata dalam berinteraksi dengan masyarakat/public saat berkomunikasi secara langsung.

“Kita harus turun mendekat dan berinteraksi, membuat kesan positif, dan membina hubungan yang baik. Akan tetapi, di era komunikasi 4.0 seperti ini, profesi public relation kadang kala harus berada di balik layar dan hadir kepada masyarakat melalui ide-ide yang difasilitasi dengan teknologi,” jelas Aditiyas yang kerap dipanggil peserta “Coach”.

Pelatihan sertifikasi Kehumasan C.PR AR Learning Center dibuka untuk berbagai kalangan, termasuk profesional yang sudah berpengalaman dalam bidang komunikasi, mahasiswa, dan individu yang tertarik untuk memulai karier di dunia public relations untuk membangun dirinya menjadi ahli komunikasi berkualitas dan PR yang profesional dan terampil.

” Mereka yang memiliki sertifikasi C.PR adalah bukti bahwa seseorang itu telah menguasai berbagai aspek dalam dunia public relations, termasuk strategi komunikasi, manajemen krisis, media relations, dan etika komunikasi,”

Lanjutnya, Meskipun peserta mendapatkan gelar non akademik C.PR bukan hanya sekadar gelar, namun sebagai simbol komitmen seseorang terhadap profesi ini menjaga integritas dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai seorang Public Relation atau Humas.

“Sertifikasi ini juga memberikan kepercayaan kepada pemberi kerja bahwa seseorang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam pekerjaan mereka.”ujarnya.

Kepada jejaring media ini, Adinda Putri Nabiilah, salah satu wartawan dari Kantor Berita Online (KBO) Babel salah satu peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti pelatihan sertifikasi Kehumasan C.PR yang digelar oleh AR Learning Center.

Menurutnya selain menambah wawasan dan pengetahuannya tentang Kehumasan atau Public Relation, juga menambah jejaring pertemanan dengan berbagai orang berbagai profesi.

“Yang jelas saya mendapatkan banyak teman dengan berbagai macam profesi yang berbeda selain wawasan dan pengetahuan saya pun bertambah, ayo bagi yang pingin menjadi humas yang profesional ayo daftar segera pelatihan PR bersertifikasi di AR Learning Center Oke Banget.”Pungkas Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. (KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts