DaerahFeaturedNews

Pj. Gubernur Babel Dr. Safrizal Buka UKW, Menyemai Profesionalisme Wartawan

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.COM – Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Bangka Belitung dan Kantor Berita Online (KBO) Babel menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Wisma 88, Kota Pangkalpinang, pada tanggal 11 hingga 12 Januari 2024.

UKW dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Babel, Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si dan dihadiri berbagai pejabat tinggi forkompinda guna memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang bertujuan meningkatkan profesionalisme wartawan di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Babel memberikan penghargaannya terhadap pekerjaan jurnalis yang dianggapnya sangat mulia.

Ia menekankan pentingnya kemampuan dan profesionalisme tinggi dalam menjalankan tugas sebagai benteng informasi bagi masyarakat.

Pj. Gubernur berharap agar seluruh peserta UKW dapat lulus ujian dan menjadi jurnalis yang profesional serta multitalenta, mampu memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

Dr. Safrizal Zakaria Ali juga menyampaikan pandangannya terhadap dunia jurnalisme. Menurutnya, berita yang disajikan harus informatif, adil, mencakup semua sisi, dan memiliki tone positif untuk membangun optimisme di kalangan masyarakat.

Ia berharap para wartawan dapat menjadi agen perubahan yang menyebarkan berita yang memberikan dampak positif dan memberikan pandangan yang seimbang.

Upacara pembukaan UKW dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi forkompinda, antara lain Kapolda Bangka Belitung yang diwakilkan oleh Kabid Humas Polda Kep Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Danrem 045 Gaya diwakili oleh Kapenrem Mayor Inf Adi, Danlanal Bangka Belitung diwakili oleh Letda Roy Hutabarat Danposal Pangkalbalam, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakilkan.

Selain itu, Dukungan dari berbagai pihak, termasuk PT Timah, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, dan mitra PJS/KBO Babel, menjadi faktor kunci untuk terselenggaranya kegiatan ini.

KBO Babel turut berperan aktif dalam mendukung UKW sebagai bagian dari upaya bersama meningkatkan kualitas jurnalisme di wilayah Bangka Belitung.

Semangat positif dalam kegiatan UKW ini menciptakan harapan akan lahirnya generasi wartawan yang tidak hanya kompeten tetapi juga mampu membawa perubahan positif melalui informasi yang disajikan.

Pj. Gubernur Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si, menutup sambutannya dengan harapan bahwa kegiatan ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan profesi wartawan di Bangka Belitung. (PJS/KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts