NewsUncategorized

Perkumpulan Masyarakat Maritim Bersatu, Inspirasi dari Tokoh Perikanan dan Advokat Andy

JAKARTA,JOURNALARTA.COM – Semangat kesatuan dalam dunia maritim semakin menguat dengan dibentuknya sebuah perkumpulan yang diberi nama Masyarakat Maritim. Inspirasi untuk membentuk perkumpulan ini berasal dari beberapa tokoh termasuk Advokat andal, Tjandra Setiadji yang akrab disapa Andy, Jumat (19/1/2024).

Inisiatif pembentukan perkumpulan ini terungkap melalui pembentukan forum silaturrahim di dalam grup WhatsApp (WA Group). Salah satu anggota grup mengungkapkan bahwa ide tersebut muncul untuk menjadikan forum tersebut sebagai ajang silaturrahim dan sumber informasi yang didukung oleh beberapa tokoh, termasuk pengacara terkenal, Bang Andy, serta Jenderal Yehu Wangsawijaya, dan lainnya.

“Saya menyambut baik dan bagi saya ini cukup strategis untuk dijadikan forum diskusi aspek kemaritiman,” ujar Andy, yang juga menjabat sebagai Penasehat IMO Indonesia.

Ia merasa terharu dengan inisiatif tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk aktif berpartisipasi dalam forum tersebut.

Menurut Andy, forum silaturrahim ini akan memberikan manfaat yang besar, tidak hanya bagi internal grup, tetapi juga untuk masyarakat luas.

Ia berharap forum tersebut dapat menghasilkan gagasan-gagasan konstruktif yang dapat membantu memajukan sektor kemaritiman di Indonesia.

“Saya berharap kedepan ada yang dihasilkan dari aspek gagasan sebagai kontribusi bagi masyarakat luas. Forum ini harus punya output pemikiran yang dapat membantu masyarakat,” tegas Andy.

Dengan terbentuknya perkumpulan Masyarakat Maritim dan dukungan dari tokoh-tokoh seperti Andy, diharapkan akan muncul ide-ide inovatif dan solusi yang dapat memajukan sektor maritim dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. (Penulis : Ivan, Editor : Adinda)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts