DaerahNewsUncategorized

Kaca Depan Mobil Mantan Walikota Pangkalpinang Dilempari Batu oleh OTD

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.COM – Keamanan mantan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen terganggu oleh sebuah insiden mengerikan pada Senin malam (18/3/2024). Mobil yang dikendarai oleh supir pribadinya, Yuda menjadi target pelemparan batu oleh orang tak dikenal (OTD) ketika sedang dalam perjalanan pulang dari kebun tepatnya di jalan Selindung dekat kawasan Tugu Ketam Remangok di Jalan Raya Sungailiat-Pangkalpinang, sekitar pukul 01:30 WIB.

Beruntung pada saat kejadian, Molen tidak berada di dalam mobil tersebut, mengonfirmasi bahwa ia biasanya akan menggunakan mobil tersebut untuk perjalanan pulang dari kebun.

“Kebetulan malam itu saya tidak pergi ke kebun, biasanya memang jam segitu kami balik dari kebun, dan kami pulang memang lewat situ. Jujur saya terkejut entah apa motifnya melempari mobil kami,” ujarnya seperti dikutip Bangkapos.com pada Selasa (19/3/2024).

Molen menjelaskan bahwa batu dilemparkan ke arah kaca depan mobil tepat di depan supir. Berkat kaca film yang terpasang, mobil hanya mengalami kerusakan pada kaca tanpa adanya cedera yang serius.

Mobil yang menjadi korban insiden ini baru digunakan oleh Molen selama beberapa minggu untuk aktifitas kebunnya.

Menurut keterangan Molen, batu tersebut dilemparkan oleh dua pengendara motor yang melintas dari arah berlawanan menuju Sungailiat.

“Dan lemparan batu itu memang ke arah muka, biasanya memang saya yang ada didalam mobil itu jam segitu untuk pulang dari kebun kami, dan malam itu saya ada rapat jadi tidak ikut pergi,” tambahnya.

Saat ini, motif dibalik insiden pelemparan batu tersebut masih menjadi tanda tanya bagi Molen. Meskipun mempertimbangkan bahwa dirinya mungkin menjadi target, Molen tidak berniat untuk mencari tahu siapa pelaku di balik insiden ini.

“Tidak lah biarin saja yang penting kami memohon perlindungan saja dari Allah, jadi pembelajaran saja untuk semua kedepan lebih berhati-hati lagi, seperti kaca mobil pakai kaca film biar lebih safety,” tandasnya.

Insiden ini mengejutkan banyak pihak di Pangkalpinang mengingat Molen adalah sosok yang dikenal baik di komunitasnya.

Namun, ia tetap tegar dan memilih untuk mengambil hikmah dari kejadian tersebut, serta berharap agar semua pihak dapat lebih waspada terhadap keamanan diri mereka sendiri di masa mendatang. (Sumber : KBO Babel, Editor : Detik Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts