NEWSOTOMOTIFTECHNO

Motor Listrik Vision.ev Buatan Indonesia Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasinya

JAKARTA, JOURNALARTA.COM – Motor listrik terbaru yang diklaim punya Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 75 persen inovasi terbaru dari Imoto yang diberi nama Vision.ev resmi diperkenalkan hari ini di Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Motor listrik ini siap dipasarkan di Indonesia pada tahun 2025 mendatang. Vision.ev dihadirkan dengan tagline ‘Made in Indonesia, for the World’ yang mencerminkan komitmen untuk membawa karya anak bangsa ke pasar internasional.

“Mulai dari desain hingga baterai adalah buatan lokal. Sehingga target kami, TKDN bisa mencapai 75 hingga 85 persen,” kata Founder IMOTO Indonesia Antony Lesmana melansir gridoto.com, Selasa (16/7/2024).

Vision.ev sepenuhnya dirancang dan dikembangkan di Indonesia oleh Sumber Daya Manusia (SDM) lokal dalam waktu hanya 2,5 tahun.

Motor listrik ini juga hadir dengan berbagai fitur, termasuk teknologi pengisian daya cepat yang memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu 30 menit dari 20 persen hingga 80 persen.

Baterai dengan kapasitas 5,7 kWh membuat motor ini mampu menempuh jarak hingga 160 km dalam satu kali pengisian. Sedangkan kecepatan maksimalnya diklaim mampu mencapai 105 km/jam.

Selain itu, Vision.ev punya fitur digital berupa layar sentuh, sistem infotainment, keyless entry, dan aplikasi untuk pelacakan, geofencing, dan manajemen armada.

Sementara itu, Co-Founder IMOTO Indonesia, Doddy Lukito mengatakan dalam upaya memastikan kemudahan dalam penggunaan, Imoto saat ini juga sedang mengembangkan ekosistem pengisian daya cepat yang luas.

“Jaringan pengisian daya publik akan tersedia di berbagai titik strategis di perkotaan dan antar kota, dengan 200 titik pengisian yang direncanakan pada tahap pertama peluncuran,” ungkapnya.

Doddy menambahkan, IMOTO memiliki target untuk memproduksi motor listrik pertamanya sebanyak 1.000 unit dalam satu bulan yang akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2025 mendatang.

“Vision.Ev yang akan diproduksi di Cikarang ini, akan sebanyak 1.000 unit dalam satu bulannya,” imbuhnya.

Selain itu, pabrik juga dapat menaikkan kapasitasnya menjadi 2.000 unit dalam satu bulannya seiring mendapat respons yang positif dari konsumen tanah air.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts

Tinggalkan Komentar