DaerahNews

Aliansi Pemilik Media Online Resmi Terbentuk, Evan Satriady Ditunjuk Sebagai Ketua

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Sebuah Perkumpulan Pemilik Media Online yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) yang bernama Aliansi Pemilik Media Online (APMO) baru saja dibentuk. Launching perdana diadakan di Aula Warung Kopi Kingkong Lantai 2 pusat Kota Pangkalpinang, Minggu (4/8/2024).

Salah seorang pencetus, Romadhan mengungkapkan, awal sejarah pembentukan APMO ini adalah adanya cita-cita untuk mengimplementasikan ide dan pengembangan potensi diri para pemilik media sehingga untuk tujuan itu harus memiliki suatu wadah.

“Organisasi ini kita bentuk untuk mempererat tali persaudaraan sesama kita pemilik media yang mana tugas dan fungsinya untuk membantu para juru tulis dalam bekerja di lapangan terkait permasalahan seperti Intimidasi, Bully serta aksi-aksi yang dapat menyebabkan jurnalis kehilangan harga diri dan kematian seperti kasus di Medan Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Edoy pemilik media Buletin Ekspres mengatakan mengenai arti nama memaparkan itu hanya spontanitas.

“Jadi spontan saja, just for name,” ungkapnya.

“Apalah arti sebuah nama kalau tidak ada action serta gebrakan yang membuat organisasi kita disegani. Organisasi ini tetap bertahan dan berjalan jika ada transparansi antara sesama kita di dalamnya serta jangan ada dusta diantara kita, ada data kita hajar sama sama,” tambahnya

Salah seorang perintis lainnya, Subuadi menjelaskan mengenai perjuangan organisasi yang sebenarnya bukan terletak pada namannya tapi pada lembaga itu sendiri.

“Peran APMO itu sendiri menjaga keberlangsungan keamanan dan kenyamanan para jurnalis kita untuk mendapatkan data menjadikan sebuah karya tulis,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Evan Satriady ditunjuk sebagai Koordinator atau Ketua untuk memimpin organisasi Pemilik Media Online yang pertama di Bangka Belitung ini.

“Terima kasih rekan-rekan atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya untuk memimpin organisasi ini. Semoga saya bisa menjalankan amanah ini sesuai keinginan rekan rekan,” ujarnya.

Evan berharap lembaga baru yang dipimpinnya ini bisa memperjuangkan aspirasi para pemilik media online serta para awak media yang tergabung di dalamnya .

“Insya Allah organisasi ini bisa besar apabila kita kelola dan jalankan sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Nanti APMO ini kita jadikan leader untuk organisasi serupa di Bumi Serumpun Sebalai yang kita cintai ini,” tutupnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts