NewsSport

Termahal Dalam Sejarah, Segini Harga Medali Emas Olimpiade Paris 2024

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Indonesia saat ini sudah meraih dua medali emas di Olimpiade Paris 2024. Medali emas tersebut dipersembahkan oleh atlet panjat tebing asal Pontianak bernama Veddriq Leonardo yang menang dalam lomba nomor speed putra di Le Bourget Climbing Venue, Kamis (8/8/2024).

Sedangkan medali emas kedua diraih atlet angkat besi bernama Rizki Juniansyah yang bertanding di nomor 73 kg putra di Paris Expo Porte de Versailles, Prancis, Jumat (9/8/2024).

Tahukah anda berapa harga medali emas di Olimpiade Paris 2024 ?

Forbes melaporkan, harga medali emas Olimpiade Paris 2024 adalah sekitar USD 950 atau setara Rp 15,1 juta (kurs Rp 15.900 per dolar AS). Ini mungkin merupakan nilai tertinggi dari semua medali emas dalam sejarah pertandingan modern.

Harga tersebut melampaui rekor Olimpiade London 2012 dengan harga satu keping medali emas senilai USD 708. Namun, perlu dicatat, harga semua medali emas sebelumnya telah meningkat secara dramatis berdasarkan rekor harga emas.

Semua medali berukuran lebar 85 milimeter dan tebal 9,2 milimeter. Tentu medali Olimpiade tersebut bukan emas murni seluruhnya. 95,4 persen medali sebenarnya terbuat dari perak (505 gram). Enam gram terdiri dari emas murni yang berfungsi sebagai pelapis medali dan 18 gram terdiri dari besi.(*)

Sumber : Kumparan

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts