NewsPolitik

Airlangga Hartarto Dikabarkan Mundur Dari Jabatan Ketum Partai Golkar

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Airlangga Hartanto dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Ketum DPP Partai Golkar) pada Sabtu (10/8/2024) malam.

Dikutip Journalarta.com dari sumber CNN Indonesia pada Minggu (11/8/2024), permintaan mundur Airlangga Hartanto dari posisi Ketum DPP Partai Golkar muncul dari pihak eksternal sejak Jumat (9/8/2024) malam.

Ketua Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Inovasi DPP Partai Golkar, Dito Ariotedjo tak menampik kabar tersebut.

Menurutnya, kemungkinan Airlangga Hartanto akan fokus di pemerintahan.

“Kita tunggu ya statement resminya. Mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dito juga membenarkan Partai Golkar nantinya akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum untuk mengisi kekosongan jabatan jika Airlangga mengundurkan diri.

Dia pun mengatakan belum ada sosok yang ditunjuk untuk mengisi kursi Plt. Ketum Golkar.

“Betul (diisi Plt. Ketum),” tambahnya.

Diketahui, Airlangga Hartanto menjabat sebagai Ketum DPP Partai Golkar sejak 2017 lalu. Kemudian pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta pada 2019 lalu, Airlangga kembali dikukuhkan sebagai Ketum.

Seharusnya masa jabatan Airlangga sebagai Ketum DPP Partai Golkar akan berakhir pada Desember 2024 bertepatan dengan digelarnya Munas.(*)

Sumber : CNN Indonesia

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts