ADVETORIALDaerahNews

Capai Puncaknya, IKN Siap Selenggarakan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI

NUSANTARA, JOURNALARTA.Com – Kesiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) kini telah mencapai puncaknya. Berbagai pihak yang terlibat telah bekerja keras untuk memastikan bahwa upacara ini akan berlangsung dengan khidmat mencerminkan semangat kebangsaan yang tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik, Troy Pantouw dalam sambutannya saat menghadiri seminar nasional bertemakan “Ibu Kota Nusantara Siap Menyelenggarakan Upacara HUT ke-79 RI” di Universitas Balikpapan, Sabtu (10/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Troy menyatakan bahwa pekerja konstruksi terbagi menjadi tiga shift untuk percepatan pembangunan IKN termasuk lapangan upacara yang akan digunakan pada HUT ke-79 RI.

IKN
Ibu Kota Nusantara Siap Selenggarakan Upacara HUT ke-79 RI.(Foto: Humas Otorita IKN)

“Seluruh infrastruktur dan fasilitas pendukung telah dipersiapkan dengan matang,” ujarnya.

Ia menambahkan, semangat gotong royong dan nasionalisme tinggi tercermin dalam persiapan yang menunjukan komitmen kuat untuk menjadikan upacara ini sebagai simbol kebangkitan dan persatuan bangsa Indonesia.

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadir Lantas) Polda Kaltim, AKBP Moh. Roni Mustafa mengungkapkan situasi di Kalimantan terpantau aman.

“Kami telah melakukan rapat kesiapan HUT ke-79 RI, situasi di Kalimantan terpantau aman. Setelah kami survey, jalan yang akan digunakan salah satunya dari Bandara Internasional Sepinggan lalu ke arah Manggar dan masuk ke tol KM 13 Kariangau setelah itu menuju Tol IKN, Pulau Balang, Simpangan Riko, Simpangan Pemaluan, terakhir menuju Lingkar Sumbu Kebangsaan Barat,” ungkapnya.

Nurhalisa Lukman, salah satu mahasiswa yang hadir mengapresiasi seminar nasional ini karena telah berbagi wawasan tentang pembangunan IKN.

“Kita wajib untuk menjaga alam, melakukan penghijauan, dan memelihara lingkungan sebagai wujud rasa bangga terhadap masa depan negeri. Saya mendukung perayaan Upacara HUT ke-79 RI,” kata Mahasiswa Jurusan Keselamatan dan Kesehatan kerja Universitas Balikpapan ini.(*)

 

Sumber : Humas Otorita IKN

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts