DaerahFeaturedNewsUncategorized

Presiden Jokowi Akan Melakukan Sidang Kabinet Paripurna Pertama di IKN

Nusantara, Journalarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu, (11/8/2024).

Bersama rombongan, Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia-1 sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan kota Balikpapan, Presiden Jokowi langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam menyebut, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan.

“Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN dan melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN,” ujar Yusuf.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunker tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR/PLt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.(*)

 

 

Sumber : BPMI Setpres

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts