NewsPolitik

Sekjen PDIP : Pengunduran Airlangga dari Posisi Ketum Partai Golkar Sangat Mengejutkan

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP)  Hasto Kristiyanto mengatakan pengunduran Airlangga Hartarto dari Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar sangat mengejutkan bagi dinamika politik nasional.

“Hal tersebut sangat mengejutkan karena ini dalam rangka pilkada serentak, dan muncul kejadian politik yang dalam kategori kami suatu hal yang luar biasa, yang menyentuh aspek kedaulatan partai,” kata Hasto dalam keterangannya dikutip Journalarta.com dari instagram @pdiperjuangan, Minggu (11/8/2024).

Hasto menyebut, peta politik Pilkada 2024 bisa berubah usai Airlangga mundur dari posisi Ketum Partai Golkar.

“Ada indikasi seperti itu, tetapi kalau di tingkat kabupaten/kota itu relatif konfigurasinya menunjukkan representasi dari peta politik yang ada di daerah, tetapi kalau terkait dengan pilkada tingkat provinsi, memang ada berbagai skenario-skenario karena ada kepentingan kekuasaan itu,” ujarnya.

Hasto juga menyatakan keprihatinannya atas mundurnya Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar. Menurutnya, Airlangga merupakan sosok komunikator yang baik dalam menjalin kerja sama politik.

“Beliau sosok komunikator yang baik dan membangun kerja sama politik yang baik,” pungkasnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts