ADVETORIALEkonomiNews

Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking Proyek PT Intiland Development di IKN

NUSANTARA, JOURNALARTA.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) untuk proyek PT Intiland Development Tbk di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Proyek besar yang terdiri atas Grand Whiz Nusantara, Nusantara Quarter, dan Royale Nusantara Golf Resort & Residence ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan IKN sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia.

Groundbreaking
Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking Proyek PT Intiland Development Tbk di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (12/8/2024).(Foto: BPMI Setpres)

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya terhadap investasi yang dilakukan oleh PT Intiland.

“Pemindahan ibu kota ke Nusantara bukan sekadar pemindahan fisik, melainkan juga perubahan pola pikir, pola kerja, dan mobilitas masyarakat,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga menyoroti pentingnya konsep green building yang diusung dalam proyek PT Intiland. Ia memastikan bahwa pemerintah akan memberikan dukungan penuh terhadap infrastruktur di luar kawasan inti IKN.

“Pentingnya aksesibilitas di IKN, dengan prioritas diberikan kepada pejalan kaki dan pengguna sepeda,” katanya.

Selain itu, Kepala Negara juga membahas pengembangan ekonomi hijau, perbankan digital, dan pusat data di IKN.

Sedangkan untuk meningkatkan aksesibilitas ke IKN, Presiden Jokowi menyampaikan kabar baik mengenai penyelesaian jalan tol dan pembangunan Bandara Nusantara.

“Akses dari berbagai kota besar di Indonesia ke IKN akan makin cepat setelah infrastruktur tersebut selesai,” pungkasnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts