NewsPolitik

Dengar Isu Penguasa Ambil Alih Partai, Megawati Bersedia Menjadi Ketua Umum Masa Bakti 2025-2030

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Mendengar isu penguasa mau ambil alih Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersedia menjadi Ketua Umum (Ketum) masa bakti 2025-2030.

“Ada yang ingin mengambil posisi Ketua Umum PDI Perjuangan. Begitu dengar ini kayaknya mengambil PDI Perjuangan, saya mau jadi ketua umum lagi,” ujar Megawati Soekarnoputri mengutip instagram @pdiperjuangan, Kamis (15/8/2024).

Diketahui, dalam Rakernas PDI Perjuangan terakhir di awal tahun ini, para pengurus PDI Perjuangan sudah meminta kesediaan Megawati Soekarnoputri untuk kembali menjadi Ketua Umum periode 2025-2030.

Presiden kelima RI itu menyampaikan, seharusnya di usianya yang 77 tahun ini, sudah pensiun. Namun, ia mendengar aspirasi para kader yang masih menginginkannya menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan lagi.

Di sisi lain, Megawati Soekarnoputri sempat menyampaikan kepada Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, bahwa sebenarnya ia ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Aku bilang sama Hasto, aku pikir dulu, ya, To. Aku rasanya kepingin juga deh ngumpul sama keluarga,” katanya.

Putri Proklamator RI Bung Karno ini juga meminta kepada seluruh kadernya agar setia mendampinginya apabila dirinya ditekan dengan alat hukum, seperti yang sudah pernah terjadi.

“Kalau saya dipanggil sama KPK, kamu pada ngikut semua, ya. Gila ya (apabila saya dipanggil KPK). Memangnya saya pernah main korupsi. Opo, opo, cari saja, dah,” tandasnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts