DaerahNews

Serunya Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kebun Atok Kulop

BANGKA, JOURNALARTA.Com – Ratusan karyawan PT. Karini Utama melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dilaksanakan dengan meriah dan penuh keakraban antar karyawan di Kebun Atok Kulop Desa Kemuja Kabupaten Bangka dengan Inspektur Upacara Direktur Operasional PT.Karini Utama, Ibu Kurniati Purba, Sabtu (17/8/2024).

Tak hanya merayakan detik-detik Proklamasi, setelah selesai melaksanakan upacara, juga pemberian beasiswa kepada puluhan anak karyawan mulai dari tingkat SD sampai Universitas. Suasana kebun Atok Kulop yang memang dikenal tak pernah sepi dari tamu yang berdatangan menambah semarak dengan diadakannya berbagai perlombaan khas keceriaan Kemerdekaan RI.

Atok Kulop

Berbagai lomba yang mengandung tawa dengan beragam hadiah-hadiah menarik menjadi penambah nutrisi kebersamaan dan kekompakan antar karyawan Pabrik Karet ini.

Kurniati Purba selaku Direktur Operasional mengaku sangat senang dengan Upacara Kemerdekaan dan kegiatan Agustusan di Kebun Atok Kulop.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ahmadi Sofyan dan Tim. Kami disini lebih rileks, ke depan kami berharap disini ada kolam renangnya biar nanti lebih asyik kalau berkegiatan disini. Intinya suasana kebun ini masih terus berbenah,” ujarnya.

Atok Kulop

Ahmadi Sofyan alias Atok Kulop selaku tuan rumah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT Karini Utama yang telah mempercayakan halaman Pundok Kebun Atok Kulop dijadikan tempat upacara.

“Saya kebetulan sejak beberapa hari ini sedang demam alias gelugud, beberapa undangan upacara tidak bisa saya hadiri, termasuk undangan di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ternyata tahun ini saya masih bisa ikut upacara, karena upacara di halaman kebun saya. Fasilitas yang minim karena masih dalam posisi pembangunan dan penataan saya mohon dimaafkan,” ungkapnya yang memang banyak menghabiskan waktunya di kebun disela-sela kesibukannya menjadi Staf Khusus Pj. Gubernur Kep. Babel.

“Salah satu cara mengokohkan nasionalisme, menjauhkan pemikiran radikal dan intoleransi, adalah Upacara dan khidmatlah dalam memberikan penghormatan bendera merah putih. Bagi yang berjiwa nasionalis, pasti akan menggetarkan bathin kala merah putih itu naik dan berkibar,” tambahnya.

Guna menambah keakraban antar karyawan, diakhir kegiatan juga dilaksanakan gathering karyawan dengan makan bersama sambil menikmati suasana kebun dengan angin sepoi-sepoi kendati cuaca panas di musim kemarau ini.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts