ADVETORIALDaerahNewsTravel

Pangkalpinang Fest Season 1, Bazar Kuliner UMKM Telah Dibuka

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Budi Utama membuka Pangkalpinang Fest Season 1, bazar kuliner UMKM yang digelar di depan rumah dinas wali kota Alun-alun Taman Merdeka, Rabu (21/8/2024).

Event UMKM yang diinisiasi oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama dalam membantu mendongkrak perekonomian dan menyediakan wadah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya ini berlangsung pada 21-24 Agustus dengan jumlah sekitar 60 stand UMKM.

“Alhamdulillah ini merupakan event pertama untuk kita berusaha memberdayakan event UMKM yang ada di kota Pangkalpinang. Kegiatan ini seperti gayung bersambut dengan program prioritas pak Pj Wali Kota Pangkalpinang, salah satunya adalah menggerakkan perekonomian,” ujar Yuniar.

Yuniar menyebut, Pangkalpinang Fest akan digelar sebanyak 6 (enam) season yang berlangsung setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda. Season 1 mengusung tema UMKM Merdeka.

Selain mempromosikan usahanya, pelaku UMKM yang berkesempatan ikut dalam bazar ini dapat berkonsultasi dalam hal penguatan kelembagaan mereka melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) UMKM Kota Pangkalpinang dan juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung.

“Kita akan berikan layanan-layanan terkait konsultasi NIB, pemasaran, konsultasi terkait produksi, IT, dan terkait dengan pembiayaan. Itu bisa saja nanti dikonsultasikan dengan pendamping kami dan konsultan yang ada standby di kegiatan ini,” jelas istri Pj Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama ini.

Pangkalpinang Fest bukan hanya diikuti oleh UMKM yang sudah dikenal luas, namun diikuti secara bergantian oleh pelaku UMKM lain.

Yuniar berpesan agar pelaku UMKM dapat mendigitalisasikan usahanya karena melalui cara itu dapat mengenalkan produknya bukan hanya secara lokal, namun bisa dikenal di kancah nasional bahkan hingga internasional.

“Insyallah produk kita kalau sudah didigitalisasi akan lebih dikenal, ” ucapnya.

Yuniar yang merupakan Kabid Pemberdayaan UKM pada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung mengajak masyarakat Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang untuk meramaikan Pangkalpinang Fest serta membantu memviralkan produk-produk para pelaku UMKM sehingga semakin dikenal dan lebih meningkat melalui event ini.(*)

 

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts