NewsPolitik

PDI Perjuangan Umumkan 6 Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan 169 Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahap 2 yakni 6 Calon Tingkat Provinsi dan 151 untuk Tingkat Kabupaten dan 12 Tingkat Kota. Pengumuman itu dibacakan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (22/8/2024).

Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tahap 2 yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Serentak 2024 yaitu :

  1. Provinsi Jambi: Al Haris dan Abdullah Sani
  2. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung: Hidayat Arsani dan Heliana
  3. Provinsi Kepulauan Riau: Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq
  4. Provinsi Bali: Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta
  5. Provinsi Papua Tengah: Meki Nawipa dan Deinas Geley
  6. Provinsi Papua Selatan: Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa

Diberitakan sebelumnya, Hasto Kristiyanto memastikan pengumuman tersebut menggunakan landasan putusan Mahkamah Konstitusi No 60.

“Pengumuman bakal paslon yang diusung PDIP ini menggunakan landasan keputusan Mahkamah Konstitusi No.60 yang kemarin dibacakan,” ujar Hasto pada Rabu (21/8/2024).

Hasto menegaskan, sikap PDI Perjuangan didasarkan pada komitmen untuk membangun demokrasi yang menempatkan kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat.

“Rakyat menjadi hakim tertinggi di dalam menentukan pemimpinnya secara merdeka, berdaulat, langsung, dan tanpa tekanan serta berjalan melalui pemilu yang demokratis dengan penyelenggara pemilu yang profesional, dan netral,” pungkasnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts