ADVETORIALDaerahNews

Pj Wali Kota Pangkalpinang Serap Aspirasi KWT dan Kelompok Tani

PANGKAL PINANG, JOURNALARTA.Com – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Yuniar Putia Rahma melakukan kunjungan ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Melatih Putih dan Kelompok Tani serba ada 2 Kota di Demplot KWT Melatih Putih Kelurahan Air Mawar, Bukit Intan, Kamis (22/8/2024).

Dalam kunjungannya, Pj Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama melakukan peninjauan dan melihat langsung perkembangan KWT di Kelurahan Air Mawar. Pertemuan ini juga sekaligus sebagai wadah diskusi untuk mendengarkan aspirasi langsung masyarakat terkait pertanian.

Budi mengaku bahwa pertemuan dengan kelompok tani ini menjadi prioritas yang tidak bisa dihindari. Hal ini penting baginya untuk mengetahui dan paham kondisi di lapangan terkait keperluan dan kebutuhan para petani.

“Salah satu kelompok yang dari Lurah tidak bisa saya hindari dan tolak. Guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, kesehatan, dan petani karena empat kelompok ini berhubungan dengan kita sehari-hari,” kata Budi.

Terkait aspirasi, Budi menyebut bahwa dirinya akan terus berupaya berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk membantu mengakomodir kebutuhan para petani.

“Insyaallah dalam watu dekat saya berencana bertemu dengan beberapa kelompok CSR nanti kita usahakan untuk memberikan penawaran kepada mereka. Supaya apa yang mereka butuhkan bisa cepat diakomodir,” ujarnya.

Pj Wali Kota Pangkalpinang mengapresiasi dan memberi dukungan penuh pemberdayaan KWT dan kelompok tani di Kota Pangkalpinang. Oleh karena itu, ia meminta agar petani dapat terus meningkatkan semangat dalam menumbuh kembangkan lahan pertanian yang ada.

“Disini harga sayur 10 ribu nanti kalau sudah masuk pasar jadi 20 ribu. Jadi ayo kawan-kawan kita belanjanya di KWT sini saja. Jadi sebelum masuk pasar sudah habis duluan. Tinggal nanti kita buat siklusnya jangan sampai semuanya habis,” terang Budi Utama.(*)

 

 

Sumber Diskominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts