NewsOtomotifTechno

Begini Spesifikasi Toyota Innova Zenix yang Dipakai Paus Fransiskus Selama di Indonesia

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024 yang lalu disambut dengan antusias oleh masyarakat khususnya jemaat katolik. Salah satu hal menarik dan menjadi perhatian publik adalah pilihan kendaraan yang digunakan oleh pemimpin tertinggi gereja katolik dunia ini selama kunjungannya di Indonesia yaitu menggunakan Toyota Innova Zenix warna putih berplat nomor SCV 1.

Toyota Innova Zenix yang digunakan Paus Fransiskus selama kunjungannya di Indonesia ternyata menggunakan model V Hybrid Modellista. Hal itu nampak dari bumper depan mobil yang menggunakan aksen silver.

Model ini juga menjadi MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Toyota karena sejak meluncur, unit ini langsung memperoleh respons positif dari masyarakat. Apalagi varian ini sudah Toyota tanamkan teknologi hibrida sehingga bisa berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon.

Dengan gril depan yang kokoh dan desain lampu yang tajam, Toyota Innova Zenix Hybrid menyajikan tampilan eksterior yang gagah dan modern. Interiornya pun tak kalah mengesankan dengan nuansa futuristik dan fitur-fitur canggih.

Selain itu, Toyota Innova Zenix telah mengusung platform TNGA GA-C yang unggul mulai dari body yang lebih kokoh, bobot lebih ringan, hingga kabin yang lebih senyap, sehingga mampu menghasilkan pengalaman berkendara lebih nyaman dan menyenangkan.

Sementara dapur pacunya, Toyota Innova Zenix ini menggunakan 1.987 CC 4 silinder Dual VVT-I yang mampu mengeluarkan tenaga 174 PS atau 171 Hp pada 6600 rpm. Untuk torsi puncak di angka 20,9 kgm atau 204 Nm pada 4500-4900 rpm.

Di sisi lain, pada jenis Hybrid EV mampu memuntahkan tenaga sebesar 152 PS atau 149 Tk pada 6000 rpm dan torsi maksimumnya 19,1 kgm atau 187 Nm pada 4400-5200 rpm.

Sewaktu berakselerasi, performa mesin konvensional akan diperkuat oleh motor listrik 113 Ps (111 Tk) dan torsi 21 kgm (205 Nm) yang membuat kendaraan ini mampu mengeluarkan tenaga gabungan sebesar 186 Ps (183 Hp) pada sistem.

Toyota Innova Zenix bukan sekadar mobil keluarga biasa. Keandalannya dalam hal kenyamanan, keselamatan, performa, dan desain membuat mobil menjadi pilihan tepat bahkan untuk tamu negara sekelas Paus Fransiskus.(*)

Sumber : OLx News

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts