ADVETORIALDaerahNews

Dukung Program Merdeka Stunting, BPS Kota Pangkalpinang Komitmen Jadi Orang Tua Asuh

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Dalam rangka mendukung program merdeka stunting, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang berkomitmen menjadi orang tua asuh bagi anak-anak dengan berat dan tinggi badan yang tidak ideal.

Salah satu dukungan yang dilakukan yakni ikut berkontribusi memberikan sumbangan berupa telur puyuh sejumlah 1.250 butir mulai dari Oktober hingga Desember mendatang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua BPS Kota Pangkalpinang, Dewi Savitri kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama usai melakukan kegiatan rilis berita resmi statistik di Kantor BPS Kota Pangkalpinang, Selasa (2/10/2024).

Devi Savitri menyebut, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan BPS kepada Pemkot Pangkalpinang untuk menurunkan angka stunting.

“Kami juga tidak memberikan telur ayam ras untuk mendukung usaha peternak telur puyuh,” ujarnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama mengucap terima kasih atas dukungan dan inisiasi BPS Kota Pangkalpinang yang telah bersedia menjadi orang tua asuh bagi anak-anak penderita stunting.

Ke depan, ia berharap akan semakin banyak lagi pihak yang turut memberikan kontribusi dan berpartisipasi dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang bebas stunting.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan BPS Kota Pangkalpinang yang telah turut berpartisipasi menjadi orang tua asuh dalam mensukseskan gerakan merdeka stunting ini. Ini sangat luar biasa dan saya sangat mengapresiasi BPS Kota Pangkalpinang,” ujarnya.(*)

.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts