DaerahNews

Polri Pastikan Acara ‘Kelas Orgasme’ di Bali Batal Dilaksanakan

WNA berkebangsaan Australia tersebut bernama Andrew Barnes.

Bali, Journalarta.com – Warga negara asing (WNA) berkebangsaan Australia di duga menggelar bisnis ‘kelas orgasme’ di Ubud, Gianyar, Bali. Polisi memastikan acara ‘Tantric Full Body Energy Orgasm Retreat‘ batal di laksanakan. Acara tersebut rencananya akan di gelar pada Sabtu-Selasa (6-9/3/2021).

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam keterangan persnya mengatakan polisi telah bertindak cepat mengambil langkah terkait bisnis yang di gelar oleh WNA tersebut.

“Polri bertindak cepat melakukan langkah terkait berita viral di media sosial tentang yoga yang di gelar warga negara asing di Bali. Kami pastikan kegiatan tersebut batal di gelar,” ujarnya, Senin (8/3/2021).

Komjen Agus mengatakan pihaknya telah melakukan langkah antisipasi penyelenggaraan acara tersebut. Langkah-langkah yang telah di lakukan oleh pihak kepolisian yaitu mendatangi tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi.

Baca juga: Polisi Hentikan Kasus Pesta Yang Dihadiri Raffi Ahmad

Selain para saksi, Polisi juga memeriksa penyelenggara yang merupakan dua WNA asal Kanada dan Australia. Salah satu penyelenggara WN Australia bernama Andrew Barnes.

Komjen Agus menuturkan penyelenggara telah mengakui mengunggah informasi terkait acara tersebut di media sosial.

“Penyelenggara mengakui telah mengunggah kegiatan tersebut di akun media sosial, kemudian merasa bahwa unggahannya tersebut tidak pantas dan bertentangan dengan budaya Bali dan selanjutnya menghapus unggahan tersebut dan selanjutnya membatalkan booking-an hotel serta membatalkan rencana kegiatan yoga di maksud,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Komjen Agus mengatakan Polri sudah melalakukan problem solver sesuai program Presisi terhadap acara tersebut.

“Yang penting Polri sudah mengantisipasi dan memprediksi terhadap masalah itu lalu di lakukan problem solver sesuai program Presisi. Jangan sampai menjadi masalah ke depan,” tambahnya.(red)

Baca juga: Polri Akan Cek Izin KLB Partai Demokrat di Sumatera Utara

Sumber : Div.Humas Polri


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts