DaerahHealthNews

Danrem Bersama Forkopimda Rakor Anev Penanganan Covid-19

Danrem Bersama Forkopimda Rakor Anev Penanganan Covid-19 dan Implementasi PPKM Mikro di Babel

Pangkalpinang, Journalarta.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han). bersama Forkopimda Babel melaksanakan analisa evaluasi Penanganan Covid-19 dan Implementasi PPKM Mikro di Provinsi Kepulaun Babel, Kamis (08/07/2021) bertempat di Rupattama Polda Bangka Belitung.

Hadir dalam kegiatan ini Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM. MARS melalui media zoom meeting.

Dari Forkopimda Babel Gubernur Dr. H.Erzaldi Rosman, SE, MM, Kapolda Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Wakajati Babel, Kabinda Babel, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Babel, Forkopimda Kab/Kota Provinsi Kep. Babel melalu media zoom meeting.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan perlunya evaluasi kembali terutama dalam isolasi mandiri karena korban meninggal semakin bertambah.

Komandan menambahkan bahwa korban terinfeksi Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri pada umumnya di bawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan parah, sehingga hal ini perlu di evaluasi bersama agar jiwa orang yang sakit (terpapar covid 19) dapat terselamatkan.

Baca juga: Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Evaluasi Program Serbuan Vaksinasi

Terkait vaksinasi yang di targetkan 2 kali lipat perlu di cari rumusannya. Khususnya terhadap suntikan dosis pertama dan kedua.

Brigjen M Jangkung mengharapkan dalam menghadapi hari raya Idul Adha yang akan datang perlu di rumuskan dan di kaji bersama mengenai pelaksanaan ibadah dan penyembelihan serta pembagian hewan kurban.

Sementara Gubernur menyampaikan Apresiasi kepada TNI dan Polri atas peran serta dalam pelaksanaan Vaksinasi di Bangka Belitung.

Gubernur memaparkan kebijakan kedepan untuk terlebih dahulu memvaksin daerah yang masuk zona merah untuk menekan perkembangan Covid-19 yang semakin naik, mengingat keterbatasan vaksin yang di miliki sekarang ini.

Gubernur mengharapkan TNI-Polri dan Pemda berkolaborasi dalam serbuan vaksinasi di lokasi masing-masing yang telah di tetapkan.

Selanjutnya Kapolda menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat yang mau dan memiliki kesadaran untuk di vaksin. Yang perlu di waspadai membludaknya masyarakat yang mau di vaksin dan mengabaikan jaga jarak, di kwatirkan dapat menimbulkan adanya penyebaran virus Covid-19 clauster baru. Sehingga di perlukan pengaturan yang lebih baik dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Terhadap adanya permasalahan provokasi tentang kepatuhan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 maka akan diterapkan tindakan pendisiplinan dan prosedur hukum sesuai ketentuan yang berlaku.(Ld1/RH Penrem)

Baca juga: Danrem Bersama PJU Korem 045/Gaya Ikut Bhaksos Off Road


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts