Sport

E- Football PES Babel Siap Berlaga Di PON XX Papua 2021

E-Sports PON XX Papua 2021 akan Berlangsung pada 22 – 26 September 2021

Pangkalpinang,Journalarta.com – E-Sports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan segera berlangsung pada tanggal 22 hingga 26 september 2021 mendatang. Adapun tiga game yang saat ini telah di konfirmasi akan di lombakan pada ajang ini adalah Mobile Legends, e-Football PES 2021 dan Free Fire, Sabtu (4/9/2021) pada pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel) siap untuk mengharumkan nama daerah dan berkancah di level nasional guna melewati kualifikasi di Grup D, sedangkan yang terdaftar ada 5 daerah provinsi masing-masing yaitu Bangka Belitung, Bali, Banten, NTB dan NTT.

Untuk Bangka Belitung di wakili peserta berikut datanya:

  • Andika Adnan Husaini, yang sering di kenal DK, kelahiran Klaten (16-april-1999).
    Deka cukup mahir dan pengalaman di bidang e-Sport terutama di e-Football atau PES. Dengan kemahiran yang di miliki Deka di bidangnya. Ia pun direkrut PSIM Jogja dan kini ia resmi di kontrak untuk mengikuti ajang Indonesian Football e-League (IFEL)./ 6 Mei 2020 lalu.

Deka pernah menjuarai Kompetisi Bergengsi
• Indonesia Finals 2020 Runner-up
• Liga1PES National Finals Online Champion, PES 2020
• Indonesia Player of SEA Finals 2020, Myanmar.

“Saya akan memberikan penampilan yang terbaik dan bermain semaksimal mungkin untuk yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya dalam kompetisi PON XX Papua ini, dan saya butuh doa serta dukungan dari teman-teman semua untuk menjadi juara,” harap Deka.

  • Sultan Maulana, sering disapa dengan sebutan Bang Sultan Kiyoshi (Pangkalpinang, 17 September 1993).

Bang Sultan adalah player PES lokal yang bergabung di komunitas Bunglon E-Sport yang diketuai Muhammad Adi Saputra (Angew), sekaligus Ketua PES e-Sport Bangka.

“Semoga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Esport divisi PES yang akan dilaksanakan PON PAPUA 2021,” sebut Bang Sultan Kiyoshi.(red)

Baca juga: Ketum KONI Pangkalpinang Gelar Konsolidasi Bersama Pengurus Cabang Olahraga


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts