Techno

Begini Cara Mengembalikan Foto Yang Ngak Sengaja Terhapus Di Ponsel

Aplikasi Restore Image Sudah Tersedia di Google Playstore

Journalarta.com – Memori smartphone tentu ada batasnya. Kamu yang punya ponsel dengan kapasitas memori besar, tentu lebih leluasa mengoleksi game, foto, maupun video. Tapi terkadang saking banyaknya file yang tersimpan, memori ponsel akhirnya jadi penuh tanpa kalian sadari. Alhasil harus ada file yang dihapus supaya memori nggak terlalu full.

Nah, kejadian apes terkadang dialami pengguna smartphone yang nggak sengaja menghapus foto penting pas mau mengurangi penggunaan memori.

Bisa jadi foto yang nggak sengaja dihapus berupa foto kenangan bareng mantan, foto sefie terbaik, atau foto yang ada hubungannya dengan pekerjaan. Kalau benar-benar hilang, sayang kan jadinya.

Tapi tenang saja, di artikel ini kami bakal bahas bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di smartphone Android. Yuk kita simak langkah-langkahnya.

Pertama kamu mesti pasang aplikasi Restore Image di smartphone. Aplikasinya sudah tersedia di Google Playstore dan bisa kalian unduh secara gratis.

Oke, jika sudah kalian tinggal buka aplikasinya, lalu pilih opsi “Search the image you want to restore”. Kemudian layar akan beralih ke menu folder. Nah, di situ kamu tinggal pilih folder di mana foto yang terhapus disimpan.

Jika sudah menemukan fotonya, kalian klik opsi “Restore image.” Setelah itu, aplikasi secara otomatis bakal mengembalikan foto yang sudah terhapus dari memori smartphone.

Gimana, gampang banget kan? Tapi ada beberapa hal yang mesti kamu ketahui sebelum menggunakan aplikasi ini.

Pada dasarnya, fungsi Restore Image yaitu mengembalikan data yang tersimpan di cache smartphone. Alhasil, nggak semua foto yang terhapus bisa dikembalikan. Foto yang sudah disimpan lama di galeri kemungkinan besar bisa dipulihkan. Tapi, foto yang baru saja diunduh lalu dihapus nggak akan bisa direstorasi.

Ingat, aplikasi ini sangat bergantung pada cache. Jika kalian sering menghapus cache dengan aplikasi CC Cleaner atau pembersih bawaan misalnya, kemungkinan restorasi foto yang telah terhapus bakal semakin kecil.(Red)

 

 

Source: Ilmupedia


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts