DaerahNews

Ketua KTH Parittiga Optimalkan Lahan Hutan Produksi

Ketua KTH Parittiga Optimalkan Lahan Hutan Produksi (HP)

 

Bangka Barat, Journalarta.com – Kelompok Tani Hutan (KTH) Paritiga mengoptimalkan lahan Hutan Produksi (HP) yang kurang produktif menjadi Perkebunan tanaman Hortikultura tepatnya diwilayah Paritiga Jebus, kabupaten Bangka Barat.

Pembentukan Kelompok Tani Hutan (KTH) bertujuan untuk membangun pola pikir para petani khususnya pada tanaman buah hortikultura. serta membantu masyarakat Paritiga untuk melakukan perubahan pada lahan yang bisa dikatakan kurang produktif.

Diketahui, Kelompok Tani Hutan tersebut berpartisipasi untuk melakukan kemitraan Koordinasi kepada KPHP.

Selain itu, KTH juga sebagai wadah petani dan mengedukasi masyarakat petani dalam penanaman tanaman buah hortikultura, serta membantu ekonomi masyarakat dan memberikan apresiasi dalam memanfaatkan lahan produksi.

Dalam hal itu, dikatakan Arief Ketua KTH Parittiga, Pria kelahiran tahun 1990 pada sesi wawancara dikediamannya, Rabu (26/10/2022).

“Kita menanam tanaman keras sesuai SOP dari KPHP Jebu Bembang Antan. Untuk kedepan agar tidak ada penyalahgunaan di lahan negara maupun di lahan konsesi,” kata Arief yang sekaligus ketua KTH Ongki.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan kepala KPHP Jebu Bembang Antan Panji Utama S.H ia menyampaikan.

“Kami mendukung dengan ada nya kelompok Tani Hutan antara KTH dan kami juga hanya memasilitasi antara KTH,” senada Panji. (KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts