DaerahNews

Polhut Akan Melakukan Razia Gabungan di Kawasan HL Juru Sebrang

Belitung, Journalarta.com – Dinas Kehutanan Belantu Mendanau dan jajaran melakukan razia tambang di lokasi HLP Juru Sebrang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Humas KPH Belantu Mendanau Yoyon, seizin Kelapa UPTD Belantu Mendanau Bambang Wijaya, S.IPM mengatakan kepada wartawan bahwa tindakan razia terhadap penambang timah dilokasi tersebut berdasarkan laporan Desa setempat.

Juru Sebrang

“Kami melakukan razia dilokasi HLP Mangrove Juru Sebrang yang berdekatan dengan HKM Juru Sebrang atas laporan Kepala Desa Juru Sebrang”, ujar Yoyon kepada wartawan Jum’at (6/10/2023).

Menurutnya akan dilakukan razia lebih besar lagi dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

” Kami akan berkoordinasi dengan Danrem, Kapolda Babel, Dinas Kehutanan Provinsi Babel, Dinas Pertambangan Babel, Polres Belitung dan juga Dandim Belitung serta Polairud camat serta Desa. Dan kami akan mengawasi terus terkait adanya laporan aktivitas ilegal dikawasan itu”, tegasnya Yoyon.

Ia menambahkan “Polhut dilokasi menemukan para penambang dna jalan yang rusak serta berkoordinasi dengan kepala desa yang akan diadakan pertemuan si Desa Juru Sebrang dan Insya Allah dalam waktu dekat ini,”. (Tim)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts