DaerahNews

PT Timah Tbk Klarifikasi Tuduhan Nepotisme dalam Rekrutmen Kepala Human Capital

PANGKAL PINANG, JOURNALARTA.COM – PT Timah, Tbk memberikan klarifikasi terhadap tuduhan adanya praktik nepotisme dalam proses rekrutmen Fikha Luthfi sebagai Kepala Human Capital.

Klarifikasi disampaikan melalui Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, Anggi Siahaan yang menegaskan bahwa penerimaan Fikha Luthfi didasarkan pada kompetensi dan pengalaman yang dimilikinya, bukan karena faktor nepotisme atau kepentingan pribadi, Jumat (16/2/2024).

Anggi menjelaskan bahwa Fikha Luthfi merupakan seorang profesional yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang solid dalam bidang Human Resources Development (HRD) dan Talent Management.

Menurutnya Fikha Luthfi memiliki pendidikan dari University of Birmingham, Inggris, serta mengikuti program Executive Education dari Wharton School, University of Pennsylvania, dan University of Virginia Darden School of Business.

Sebelum bergabung dengan PT Timah, Tbk lanjut Anggi, Fikha Luthfi telah memiliki karir yang cemerlang di beberapa perusahaan multinasional serta di holding industri pertambangan MIND ID sebagai Head of Organization and Talent Management.

Dia menegaskan bahwa Fikha bukanlah sosok baru di lingkungan MIND ID dan anak perusahaannya, mengingat ia telah bergabung sejak era awal terbentuknya perusahaan tersebut.

Sebagai anggota MIND ID, PT Timah Tbk selalu mempertimbangkan konektivitas antara kompetensi dan latar belakang profesional dalam mendukung kinerja perusahaan secara keseluruhan.

PT Timah Tbk menekankan pentingnya transparansi dan kejujuran dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan proses rekrutmen dan pengangkatan pejabat di perusahaan.

Klarifikasi ini dikeluarkan oleh PT Timah Tbk untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada publik dapat diterima secara objektif.

Perusahaan ini menganggap bahwa integritas dan kredibilitas perusahaan harus tetap terjaga, serta komitmen untuk selalu mengutamakan profesionalisme dan kompetensi dalam setiap keputusan yang diambil.

PT Timah Tbk berharap bahwa klarifikasi ini dapat membawa pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai proses rekrutmen di perusahaan tersebut.

Dengan menjaga komitmennya untuk menjadi perusahaan yang profesional, transparan, dan terpercaya, PT Timah Tbk berharap dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan industri pertambangan di Indonesia. (Sumber : Humas PT Timah Tbk, Editor : KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts