ADVETORIALDaerahNewsTechno

Pemkot Pangkalpinang Hadiri Rakor dan Monitoring Interaksi dan Manfaat Simpegnas

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Juhaini mengikuti rapat koordinasi dan monitoring integrasi dan pemanfaatan Sistem Kepegawaian Nasional (Simpegnas), Jumat (12/7/2024) di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Juhaini mewakili Sekda menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendorong percepatan implementasi pemanfaatan Simpegnas yang dibangun oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terutama bagi Kota Pangkalpinang terkait presensi agar lebih terdata, update dan sesuai dengan jam kehadiran pegawai dapat terpantau dengan baik.

“Jadi memang arahan dari BKD pusat bahwa daerah untuk agar memanfaatkan simpegnas ini menjadi suatu sistem yang bisa digunakan di daerah,” ujar Juhaini sesuai rakor dan monitoring.

Perlu diketahui, Simpegnas merupakan aplikasi umum berbagi pakai nasional bidang kepegawaian. Aplikasi ini berbasis website yang terintegrasi dengan layanan pada SIASN dalam hal manajemen ASN seperti layanan perencanaan kepegawaian, pengadaan ASN, KP, pemberhentian, peremajaan data, pindah instansi, status dan kedudukan, dashboard dan monitoring ,serta layanan referensi.

Juhaini menyebut, Simpegnas telah diimplementasikan oleh pemerintah kota mulai dari Januari 2024, namun dalam perjalannya sering ditemukan kendala sistem.

“Cuma dalam perjalanannya ketika kita mengakses atau menggunakan itu karena dalam tahapan proses pengembangan sering down sehingga ke depan ini akan dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan, ” paparnya.

Dia berharap dengan adanya Simpegnas ini penataan informasi kepegawaian akan lebih baik, transparan, up to date, dan terpercaya ke depan. (Diskominfo Pangkalpinang)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts