FeaturedNewsUncategorized

Plaza Seremoni, Tempat Dilaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di IKN

IKN, JOURNALARTA.COM – Ibu Kota Nusantara (IKN) memang memiliki daya tarik tersendiri salah satunya Plaza Seremoni yakni lapangan yang memiliki kapasitas menampung sekitar 8000 orang terletak tepat didepan istana Presiden.

Rencananya, Plaza Seremoni akan menjadi tempat dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di IKN yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan dihadiri oleh sejumlah tamu kenegaraan.

Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Imam S. Ernawi dalam konferensi pers yang diadakan 11 Juli 2024 lalu mengungkapkan bahwa saat ini Plaza Seremoni sudah siap difungsikan dan dalam tahap penyempurnaan untuk menyambut Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Plaza Seremoni menyimpan makna yang mendalam yaitu menggambarkan semangat juang masyarakat Indonesia yang tidak pernah padam untuk terus mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Plt. Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni juga menjelaskan “Penting bagi kita agar perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia terus menginspirasi kita semua para generasi muda Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik kedepannya. Semangat itu yang ingin kami tuangkan ke dalam Plaza Seremoni di Nusantara”.

Di dalam Plaza Seremoni terdapat sebuah bangunan yang difungsikan sebagai Visitor Center di mana para pengunjung bisa mendapatkan informasi yang diperlukan ketika berkunjung ke IKN.

Selain sebagai Visitor Center, bangunan tersebut juga akan berfungsi sebagai Sentra UMKM, yang akan memfasilitasi para pelaku UMKM lokal yang berada di sekitar kawasan IKN.

“Ada banyak informasi dan hal menarik yang dapat ditemui di Plaza Seremoni, sehingga sangat sayang untuk tidak dikunjungi ketika berada di IKN,” ungkap Raja Juli Antoni.(*)

 

Sumber : Humas Otorita IKN

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts