EkonomiNewsUncategorized

Di IKN, Inilah Arahan Presiden Jokowi Kepada Kepala Daerah se-Indonesia

NUSANTARA, JOURNALARTA.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada seluruh bupati dan walikota seluruh Indonesia di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

“Saya menekankan bahwa IKN adalah simbol kemampuan bangsa untuk membangun kota yang sesuai dengan visi masa depan Indonesia kepada para kepala daerah,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan tertulisnya.

Presiden Jokowi menegaskan, IKN bukan hanya pusat pemerintahan baru, tetapi juga contoh kota masa depan dengan konsep forest city, kota yang didominasi oleh lingkungan hijau.

IKN
Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia di IKN, Selasa (13/8/24).(Foto: BPMI Setpres)

Ia juga mengatakan IKN dirancang sebagai smart city yang didukung teknologi modern dan liveable city yang nyaman dan sehat untuk ditinggali.

“Saya mendorong para kepala daerah untuk menerapkan konsep ini dalam pengembangan wilayah di daerah. Pembangunan yang direncanakan dan dieksekusi dengan matang akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Kepala Negara mengungkapkan, Saat ini sudah 55 investor yang terlibat dalam pengembangan proyek IKN di berbagai sektor dan akan terus bertambah.

“Saya mengajak para kepala daerah untuk mempermudah proses investasi agar manfaat dari pembangunan bisa dirasakan di seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts